Usai Tragedi Helikopter Jatuh, Nasib Pemilik Leicester Belum Diketahui

Usai Tragedi Helikopter Jatuh, Nasib Pemilik Leicester Belum Diketahui
Newswire | 28 Oktober 2018 12:36 WIB
Bendera Leicester City - lcfc.com

Bisnis.com, JAKARTA - Helikopter pemilik klub Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha, mengalami kecelakaan dan jatuh terbakar di area parkir markas tim tersebut, Stadion King Power, Leicester, Inggris, Sabtu, 27 Oktober 2018. Kecelakaan terjasi setelah tim bermain imbang 1-1 kontra West Ham United.

Berbagai media Inggris melaporkan hal tersebut, namun tidak diketahui apakah Vichai berada di dalam helikotper tersebut saat kecelakaan terjadi. Pasalnya, helikopter itu meninggalkan lapangan sekitar sejam setelah pertandingan usai dan tak lama kemudian kecelakaan terjadi.

Helikopter itu baru saja keluar dari atap stadion sebelum mengalami lepas kendali dan jatuh ke tanah kemudian meledak, kata salah seorang saksi mata, demikian dilansir Reuters.

Pihak Leicester belum memberikan keterangan resmi berarti, kecuali menyatakan bahwa mereka bekerja sama dengan pihak kepolisian Leicestershire serta petugas keadaan darurat untuk menangani keadaan tersebut.

Hal itu disampaikan melalui berbagai kanal media Leicester, baik itu media sosial maupun laman resmi mereka pada Minggu pagi WIB. "Kami membantu Kepolisian Leicestershire dan petugas darurat menangani kecelakaan yang terjadi di Stadion King Power," bunyi pernyataan tersebut.

"Klub akan mengeluarkan pernyataan lebih lengkap setelah ada informasi lebih jauh ditemukan," demikian tambah pernyatan tersebut.

Vichai begitu populer di kalangan penggemar Leicester, setelah ia membeli klub tersebut pada 2010. Di bawah kepemilikannya The Foxes sukses mempecundangi klub-klub raksasa sekelas Manchester United, Liverpool dan Chelsea demi memenangi trofi Liga Inggris pada 2016.

Sumber : Tempo

Tag : leicester city
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top