Prediksi Indonesia Vs Jepang: Kageyama Yakin Indonesia Kini Lebih Kuat

Prediksi Indonesia Vs Jepang: Kageyama Yakin Indonesia Kini Lebih Kuat
Newswire | 28 Oktober 2018 14:23 WIB
Timnas Indonesia U-19 - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Tim nasional sepak bola Jepang U-19 di atas kertas jauh lebih unggul dibandingkan Timnas U-19 Indonesia yang akan mereka hadapi pada babak perempat final Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno malam ini, Minggu 28 Oktober 2018.

Jepang menunjukkan dominasinya melawan Korea Utara, Thailand, dan Irak dalam fase grup di Stadion Pakansari, Bogor, dengan mencetak 13 gol. Ada delapan pemain Jepang yang berhasil membobol gawang lawan.

Jepang juga menambah modal kepercayaan diri menghadapi pertandingan malam ini, dengan kemenangan 4-1 melawan Timnas U-19 di tempat yang sama pada partai persahabatan Maret lalu.

Tapi, Pelatih Timnas Jepang U-19,  Masanaga Kageyama, memperkirakan akan mendapat perlawanan yang jauh lebih berat dari tim asal Asia Tenggara tersebut malam ini.

“Perbedaan dari Maret lalu adalah Indonesia sekarang punya kepercayaan diri lebih baik dan mereka punya momentum,” kata Kageyama di situs berita Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

“Perbedaan lain yang jauh lebih besar adalah pelatihnya (Indra Sjafri). Ia (Indra) tidak ada di sana (saat pertandingan Maret lalu),” Kageyama melanjutkan.

Pada Maret 2018, Timnas U-19 Indonesia masih ditangani Bima Sakti, yang kini menjadi pelatih tim Indonesia senior untuk Piala Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF).

Pada partai kedua fase grup Piala Asia U-19 2018, Timnas U-19 sempat  ketinggalan 1-6 dari Qatar. Tapi, tim asuhan Indra Sjafri ini mampu menyusul balik sampai kalah 5-6. Kemudian, pada partai terakhir grup, Timnas U-19 mampu mengalahkan Uni Emirat Arab 1-0 untuk lolos ke perempat final.

Indra Sjafri berhasil membawa Timnas U-19 Indonesia mencapai perempat final Piala Asia U-19 untuk pertama kali dalam 40 tahun terakhir. Kini Timnas U-19 berpeluang tampil di Piala Dunia U-20 untuk pertama kali sejak 1979, jika mampu mengalahkan Jepang malam ini, Minggu 28 Oktober 2018.

Melawan juara bertahan Jepang, Indra, 55, mengatakan meminta para pemainnya untuk bermain dengan bebas. “Tentu saja kami ingin mewujudkan mimpi negara kami menjadi kenyataan dan lolos kualifikasi untuk Piala Dunia,” kata Indra.   

“Di Indonesia, 28 Oktober adalah sebuah hari nasional dalam rangka perjuangan kemerdekaan negara kami dan besok (hari ini), saya ingin memastikan permainan tim sepak bola kami bebas dari segala tekanan,” Indra melanjutkan.

“Saya memotivasi para pemain setiap hari. Saya bilang kepada mereka lupakan tentang masa lalu dan berfokus ke pertandingan berikutnya. Melawan Jepang, saya tahu kami akan punya peluang untuk menang,” Indra menambahkan.

“Saya berharap 70 ribu suporter datang dan saya berharap mereka memberikan pengaruh kepada pemain dalam sisi yang baik dan bukan yang buruk,” kata Indra lagi.

Ada dua pemain muda Asia yang sedang bersinar terlibat dalam pertandingan ini, yakni Takefusa Kubo dari Jepang melawan Egy Maulana Vikri. Tapi, Indra Sjafri mengatakan penentuan hasil pertadingan akan lebih ditentukan pada adu kekuatan kolektivitas tim.

Sumber : Tempo

Tag : timnas u-19
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top