Hasil Lengkap Eredivisie Belanda, PSV Teruskan Hasil Sempurna

PSV Eindhoven yang tengah memuncaki klasemen sementara Eredivisie, cukup menang 2 – 1 atas juru kunci Groningen untuk mempertahankan rekor sempurna sepanjang musim ini.
M. Syahran W. Lubis | 28 Oktober 2018 07:28 WIB
Selebrasi Denzel Dumfries (tengah) setelah mencetak gol kemenangan PSV Eindhoven atas Groningen. - Twitter PSV Eindhoven

Bisnis.com, JAKARTA – PSV Eindhoven yang tengah memuncaki klasemen sementara Eredivisie, cukup menang dengan skor tipis 2 – 1 atas juru kunci Groningen untuk mempertahankan rekor sempurna sepanjang musim 2018 – 2019 ini.

Di Stadion Hitachi di Groningen pada Minggu (28/10/2018) dini hari WIB, PSV yang merupakan juara bertahan mencetak masing-masing satu gol di ujung setiap babak untuk mengangkut pulang poin penuhnya secara beruntun dalam 10 laga awal Eredivisie musim ini.

Groningen, yang memerlukan tambahan poin untuk keluar dari zona degradasi, membuka keunggulan dari titik penalti pada menit ke-42 yang dieksekusi Samir Memisevic. Namun, skor saat rehat sudah 1 – 1 setelah PSV mencetak gol balasan lewat Donyell Malen pada waktu tambahan babak pertama.

Gol kemenangan PSV akhirnya datang 6 menit menjelang laga usai melalui Denzel Dumfries, yang juga memasok assist untuk gol pertama yang dikontribusi Malen. Skor 1 – 2 untuk kemenangan PSV bertahan hingga wasit Danny Makkelie mengakhiri pertandingan.

Dengan hasil ini, PSV mengoleksi poin sempurna 30 dan memuncaki klasemen, jauh meninggalkan Ajax Amsterdam di slot kedua dengan koleksi 22 angka. Sementara itu, Groningen makin terbenam di dasar klasemen dengan nilai hanya 4.

Hasil pekan ke-10 hingga Minggu dini hari WIB: Emmen 1 vs VVV Venlo 1; ADO Den Haag 1 vs NAC Breda 1; De Graafschap 4 vs Excelsior 1; Groningen 1 vs PSV Eindhoven 2; PEC Zwolle 1 vs Heracles Almelo 1.

Jadwal berikutnya (WIB):

Minggu, 28 Oktober:

18:15   Vitesse Arnhem vs Fortuna Sittard

20:30   Willem II Tilburg vs Utrecht

20:30   Ajax Amsterdam vs Feyenoord Rotterdam

22:45   AZ Alkmaar vs Heerenveen.

Sumber : Reuters & Football Oranje

Tag : psv eindhoven, eredivisie
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top