Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Munchen Pangkas Jarak Poin dengan Dortmund di Bundesliga

Bayern Munchen menaklukkan Mainz 2 – 1, membawa juara bertahan merapat ke Borussia Dortmund di posisi teratas yang dipaksa imbang 2 – 2 oleh Hertha Berlin.
Suporter Borussia Dortmund/Reuters-Ralph Orlowski
Suporter Borussia Dortmund/Reuters-Ralph Orlowski

Bisnis.com, JAKARTA – Bayern Munchen menaklukkan tuan rumah Mainz 05 dengan skor tipis 2 – 1, hasil yang membawa sang juara bertahan merapat ke Borussia Dortmund di posisi teratas yang dipaksa imbang 2 – 2 di kandang oleh tamunya Hertha Berlin.

Dalam pertandingan di Opel Arena di Mainz, Leon Goretzka membuka keunggulan tamu 7 menit menjelang rehat.

Namun, memasuki babak kedua, baru berjalan 3 menit, Jean-Paul Boetius mampu membawa Mainz 05 menyamakan kedudukan menjadi 1 – 1.

Pada akhirnya Munchen menunjukkan kemampuannya yang lebih mumpuni untuk mengangkut pulang 3 angka setelah Thiago Alcantara menyambar assist Robert Lewandowski pada menit ke-62 dan membawa skuat asuhan Niko Kovac menang 2 – 1.

Akibat kekalahan kali ini, Mainz 05 tertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan koleksi poin 9.

Sementara itu, Munchen naik tiga setrip ke posisi kedua dengan nilai 19, memangkas jarak dari Dortmund yang ditahan imbang 2 – 2 di kandang sendiri, Stadion Signal Iduna Park, dengan skor 2 – 2 oleh Hertha Berlin.

Pemain yang baru dipercaya masuk skuat Timnas Inggris, Jadon Malik Sancho, membawa Dortmund unggul dua kali, 1 – 0 dan 2 – 1, lewat dua golnya pada menit ke-27 dan 61. Namun, Hertha Berlin mampu pula dua kali menyamakan kedudukan melalui gol yang diborong Salomon Kalou (41’) dan penalti saat injury time babak kedua.

Dortmund tetap memuncaki klasemen, tetapi hasil itu membuat jarak nilainya tinggal 2 angka dengan peringkat kedua Bayern Munchen. Sementara itu, Hertha Berlin menduduki peringkat kelima dengan koleksin 16 angka.

Hasil pekan kesembilan hingga Sabtu pk. 23.30 WIB: Freiburg 3 vs Borussia Monchengladbach 1; Borussia Dortmund 2 vs Hertha Berlin 2; Hannover 1 vs Augsburg 2; Mainz 1 vs Bayern Munchen 2; Fortuna Dusseldorf 0 vs Wolfsburg 3.

Jadwal berikutnya (WIB):

Sabtu, 27 Oktober:

23:30   Hoffenheim vs Stuttgart

Minggu, 28 Oktober:

19:30   Nurenberg vs Eintracht Frankfurt

21:30   RB Leipzig vs Schalke 04

Senin, 29 Oktober:

00:00   Werder Bremen vs Bayer Leverkusen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper