Dilanda Rentetan Kekalahan, Paolo Maldini Bela AC Milan

Legenda hidup AC Milan dan Italia, Paolo Maldini, menegaskan bahwa tim asal Kota Mode, Milan, itu masih menunjukkan performa yang baik pada musim ini.
Oktaviano DB Hana | 28 Oktober 2018 21:59 WIB
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Legenda hidup AC Milan dan Italia, Paolo Maldini, menegaskan bahwa tim asal Kota Mode, Milan, itu masih menunjukkan performa yang baik pada musim ini.

Pernyataan itu dilontarkan Maldini, yang kini juga menjabat sebagai Direktur AC Milan, untuk menanggapi badai kritikan yang terjadi pascahasil pertandingan yang diperoleh pada pekan ini.

Rossoneri pada pekan lalu takluk dari rival sekota, Inter Milan, dalam partai Derby della Madonnina, 1 – 0. Hasil itu diperparah dengan kekalahan di kandang sendiri, 1 – 2, dari Real Betis dalam lanjutan fase grup Liga Eropa beberapa hari lalu.

Maldini memahami bahwa para fans AC Milan sangat kecewa dengan hasil tersebut. Namun, di luar dua hasil terakhir, dia menilai bahwa tim asuhan Gennaro Gattuso itu sudah bermain baik di hampir semua pertandingan.

“Kami bermain buruk di derby, itu benar. Saya memahami dengan baik kekecewaan atas hasil pertandingan Liga Eropa, tetapi kami harus melanjutkan dengan kepercayaan diri yang kami miliki sebelum dua kekalahan ini,” ujarnya seperti dikutip Football Italia, Sabtu (27/10/2018).

Maldini mengatakan AC Milan saat ini perlu fokus untuk menghadapi Sampdoria dan Genoa di San Siro. Senin (29/10/2018) dini hari WIB, Rossoneri akan menjamu Sampdoria dalam lanjutan pekan ke – 10 Liga Serie A Italia.

Pada tengah ini, AC Milan akan menghadapi Genoa sebagai pertandingan tertunda. Hingga pekan ke-9, AC Milan baru 8 kali bertanding dengan 12 poin, hasil 3 kali menang, 3 imbang, dan 2 kekalahan.

Bila memenangkan kedua pertandingan tersebut, Milan berpeluang kembali ke peringkat empat besar.

“Sekarang kami memiliki dua pertandingan ketat melawan tim Genoa di San Siro, dan jika kami menang, kami akan kembali ke persaingan merebut tiker Liga Champions.”

Sementara itu, sang pelatih, Gennaro Gattuso, cukup banyak mendapatkan kritik dari fans Milan. Pendukung fanatiknya, Curva Sud, menyatakan tim seharusnya malu dengan penampilannya pada derby terakhir.

Tag : liga italia, ac milan
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top