Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Asia U-19, Pelatih Jepang Sebut Indonesia Percaya Diri

Pelatih Timnas Jepang U-19 Jepang Masanaga Kageyama menyebut Timnas Indonesia U-19 saat ini lebih percaya diri dibandingkan dengan ketika kedua tim bertanding di laga uji coba pada Maret 2018.
Timnas Jepang U-19/The-AFC.com
Timnas Jepang U-19/The-AFC.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Jepang U-19 Jepang Masanaga Kageyama menyebut Timnas Indonesia U-19 saat ini lebih percaya diri dibandingkan dengan ketika kedua tim bertanding di laga uji coba pada Maret 2018.

Pada pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta itu, Jepang yang juga dilatih Kageyama menaklukkan Indonesia dengan skor 4 - 1. Kini kedua tim kembali bertemu di perempat final Piala U-19 Asia 2018 pada Minggu (28/10).

"Indonesia lebih percaya diri dibandingkan dengan pertemuan Maret lalu. Itu terlihat ketika Indonesia mampu mengejar ketinggalan dari 1-6 menjadi 5-6 ketika menghadapi Qatar dan mengalahkan Uni Emirat Arab walau dengan 10 pemain," kata Kageyama konferensi pers jelang laga perempat final Piala Asia U-19 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada Sabtu (27/10/2018).

Selain itu, pergantian pelatih timnas U-19 Indonesia menjadi tantangan tersendiri bagi Jepang. Saat berhadapan pada Maret 2018, Indonesia masih dilatih oleh Bima Sakti. Sementara sekarang, tongkat estafet pelatih dialihkan ke Indra Sjafri.

Hal-hal itu membuat tingkat kewaspadaan Jepang atas Indonesia meningkat. Apalagi, Indonesia bertindak sebagai tuan rumah dan akan mendapatkan dukungan dari ribuan suporter.

Sementara pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri menyebut kondisi para pemainnya semakin baik dari hari ke hari setelah melewati tiga laga Grup A Piala U-19 Asia. Pengalaman tersebut, lanjut Indra, membuat mental para pemainnya semakin matang. "Pemain siap menghadapi laga besok."

Laga timnas U-19 Indonesia kontra Jepang digelar pada Minggu (28/10) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai pukul 19.30 WIB.

Jika berhasil memenangi laga ini, Indonesia atau Jepang akan melaju ke semifinal Piala U-19 Asia 2018. Dengan menjadi semifinalis Piala U-19 Asia 2018, Indonesia atau Jepang dipastikan lolos ke Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper