Juve Ingin Datangkan De Gea, MU Mulai Waspada

Juve Ingin Datangkan De Gea, MU Mulai Waspada
Oktaviano DB Hana | 27 Oktober 2018 03:22 WIB
David De Gea - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Juventus dikabarkan telah bersiap untuk mendatangkan David de Gea ke Turin dengan status bebas transfer, bila kiper asal Spanyol tersebut tak kunjung menandatangani kontrak baru dengan Manchester United.

Seorang sumber kepada The Times, surat kabar di Inggris Raya, mengatakan bahwa pelatih MU, Jose Mourinho mulai khawatir kehilangan De Gea. Pasalnya, Juventusa dinilai memiliki kemampuan seni untuk merekrut pemain bertalenta tanpa modal sama sekali, alias gratis.

Bila tidak diperpanjang pada tengah tahun depan, maka Juventus bersiap untuk menunggu akhir kontrak kiper berusia 27 tahun tersebut.

“Juve adalah ahli dalam transaksi cerdas,” kata sumber yang tidak ingin disebutkan namanya tersebut, seperti dikutip Football Italia, Jumat (26/10/2018).

The Times menambahkan bahwa Juventus berada dalam posisi yang kuat lantaran De Gea hanya memiliki dua tahun tersisa di kontraknya. Real Madrid yang dalam beberapa tahun terakhir menyatakan ketertarikannya pada De Gea, justru telah mendatangkan Thibaut Courtois pada tengah tahun ini.

Pada pekan ini, De Gea mengawal gawang MU kala menjamu Juventus dalam lanjuta fase grup Liga Champions Eropa. ‘Setan Merah’ mesti mengakui kehebatan Juventus dengan skor 0 – 1 melalui gol tunggal Paulo Dyabala.

“De Gea bermain melawan klub masa depannya pada hari Selasa,” kata sumber tersebut.

Nyonya Tua, julukan Juventus, memang terkenal piawai mendatangkan pemain berkualitas secara gratis. Mereka merekrut Paul Pogba dengan status bebas transfer pada musim panas 2012, sebelum menjualnya kembali ke MU dengan harga yang menembus rekor dunia, 110 juta euro.

Sementara itu, De Gea bergaung dengan MU pada 2011 dari Atletico Madrid. De Gea telah tampil di lebih dari 300 laga di Old Trafford, dan memenangkan gelar Premier League, Piala FA dan Liga Europa. Namun, dia belum memenangkan gelar Liga dalam lima tahun terakhir.

Tag : juventus, manchester united
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top