Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Indonesia Vs Jepang: Kalau Tuhan Berkehendak, Indonesia Bisa Kalahkan Jepang

Prediksi Indonesia Vs Jepang, Indra: Kalau Tuhan Berkehendak, Indonesia Bisa Kalahkan Jepang
Timnas Indonesia U-19/pssi
Timnas Indonesia U-19/pssi

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, menyatakan akan mengintip laga Jepang kontra Irak yang berlangsung pada Kamis sore ini. Jepang akan menjadi lawan Timnas U-19 Indonesia di babak perempat final.

"Saya akan lihat pertandingan itu (Jepang vs Irak) di stadion," tutur Indra usai Timnas U-19 Indonesia melumat Uni Emirat Arab pada laga terakhir penyisihan Grup A Piala AFC U-19 Rabu malam kemarin.

Indra sebenarnya sudah mengetahui kekuatan Jepang. Skuad Samurai Muda pernah berhadapan dengan Timnas U-19 Indonesia pada laga uji coba Maret lalu. Saat itu, skuad Garuda Muda tumbang 1-4. Meskipun demikian, Indra menyatakan membutuhkan gambaran lebih terkini untuk laga perempat final Ahad mendatang.

"Kami tahu Jepang juga sudah pernah berhadapan dengan Timnas U-19 Indonesia. Saat itu kekuatan mereka hampir sama dengan sekarang. Tentu ini akan dijadikan gambaran," ujarnya.

Jepang memastikan diri sebagai juara Grup B meski masih menyisakan satu pertandingan grup melawan Irak pada hari ini di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat. Pada dua laga sebelumnya, mereka berhasil membungkam Korea Utara 5-2 dan Thailand 3-1.

Jepang merupakan unggulan di Piala AFC U-19 kali ini karena merupakan juara pada disi sebelumnya 2016 lalu. Jepang pun membawa para pemain terbaiknya di Piala AFC U-19 kali ini, termasuk Takefusa Kubo yang dijuluki "Messi dari Jepang".

Kubo, kelahiran 4 Juni 2001, sudah memperkuat salah satu tim ternama di Liga Jepang FC Tokyo kala usianya baru 15 tahun. Dia juga menjadi bagian dari tim saat Jepang di Piala U-20 Dunia tahun 2017.

Indra Sjafri menyadari Jepang tim yang kuat. Namun, dia menolak untuk menyerah sebelum berlaga.

"Kalau Tuhan berkehendak, kami pasti mampu mengalahkan Jepang," tutur dia.

Timnas U-19 Indonesia lolos ke perempat final Piala AFC U-19 Asia 2018 sebagai peringkat kedua Grup A, di bawah Qatar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper