Hasil Liga Champions: Barca Gasak Inter, Spurs Kritis

Barcelona mengatasi Inter Milan dengan skor 2 – 0, sedangkan Tottenham Hotspur dan PSV Eindhoven memetik angka pertama dalam pertandingan Grup B Liga Champions Eropa pada Kamis (25/10/2018) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis | 25 Oktober 2018 07:12 WIB
Bek FC Barcelona Jordi Alba selepas menjebol gawang Inter Milan. - Reuters/Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA – FC Barcelona mengatasi Inter Milan dengan skor 2 – 0, sedangkan Tottenham Hotspur dan PSV Eindhoven memetik angka pertama dalam pertandingan Grup B Liga Champions Eropa pada Kamis (25/10/2018) dini hari WIB.

Di Stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, tuan rumah memetik kemenangan berkat dua gol yang disarangkan Rafinha pada menit ke-32 dengan memaksimalkan assist Luis Suarez dan Jordi Alba 8 menit menjelang laga usai dengan memanfaatkan umpan Ivan Rakitic.

Barca tampil tanpa bintang asal Argentina Lionel Messi yang tengah cedera yang didapatkannya ketika tim Katalan itu menaklukkan Sevilla 4 - 2 di ajang La Liga.

Sementara itu, di Stadion Philips di Eindhoven, Belanda, tuan rumah PSV nyaris dipermalukan Tottenham di hadapan pendukung sendiri.

PSV akhirnya bisa selamat dari kekalahan berkat gol balasan dari kapten tim Luuk de Jong 4 menit menjelang bubaran sehingga skor akhir 2 – 2.

Hirving Lozano membuka keunggulan tuan rumah pada menit 29, tapi Spurs membalas dua gol lewat Lucas Moura 7 menit menjelang rehat dan melalui bomber Harry Kane saat babak kedua berjalan 9 menit.

Hasil imbang ini cukup bagus bagi Spurs yang kehilangan kiper Hugo Lloris 11 menit menjelang laga usai akibat melanggar keras Lozano sedikit ndi luar kotak penalti, memaksa wasit Slacko Vincic (Slovenia) mengganjarnya dengan langsung bkartu merah, tanpa didahului kartu kuning.

Dengan hasil dua laga itu, Barcelona menempati slot teratas klasemen sementara Grup B dengan nilai sempurna 9, Inter Milan 6, serta Tottenham dan PSV masing-masing 1.

Dengan komposisi klasemen sedemian, Barca dan Inter menjadi calon terkuat untuk melaju ke babak 16 besar sebagai wakil dari Grup B. Bagi Spurs dan PSV,  posisinya kritis dan bidikan paling realistis untuk ke fase knock out adalah finis sebagai runner up grup. Syaratnya, tak boleh lagi kehilangan poin.

Sumber : Reuters

Tag : liga champions, barcelona, inter milan
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top