Hasil Indonesia Vs UEA: Heroik! Indonesia Lolos ke Babak Perempat Final

Hasil Indonesia Vs UEA: Heroik! Indonesia Lolos ke Babak Perempat Final
Andhika Anggoro Wening | 24 Oktober 2018 21:11 WIB
Timnas Indonesia U-19 - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA -  Timnas Indonesia U-19 berhasil maju ke babak perempat final setelah menang 1-0 melawan Uni Emirat Arab dalam pertandingan ketiga Piala Asia U-19.

Bermain di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (24/10/2018) malam, pelatih Indra Sjafri melakukan sejumlah perubahan dalam susunan pemain.

Striker Hanis Saghara mempunyai peluang pertama di pertandingan ini di menit 11 tapi sundulannya masih di atas mistar gawang.  Egy Maulana Vikri juga hampir membuat gol di menit 15 seandainya pemain Lechia Gdanks itu berhasil menyontek umpan cantik Asnawi Mangkualam.

Gollll....Witan Sulaeman mencetak gol pada menit 23. Memanfaatkan kesalahan kontrol pemain belakang lawan, Witan berlari dengan cepat sebelum menceploskan bola ke gawang UEA.

Hingga babak pertama  usai, skor Indonesia vs UEA tetap 1-0 berkat gol Witan di menit 23.

Masuk di babak kedua, Indonesia harus bermain dengan 10 pemain setelah kapten Nur Hidayat melakukan pelanggaran di menit 55. Atas pelanggaran tersebut, Nur Hidayat menerima kartu kuning kedua.

Bermain 10 pemain, Indonesia dikurung habis oleh UEA yang mengejar ketertinggalan gol.

UEA nyaris menyamakan kedudukan, namun sepakan pemain bernomor punggung tujuh menyamping tipis di gawang Indonesia.

Egy yang beberapa kali menerima perawatan akhirnya harus diganti di menit 74 karena cedera. 

Indonesia nyaris menambah keunggulan, namun sepakan keras Luthfi ditepis dengan gemilang oleh kiper UEA. Skor akhir Indonesia vs UEA tetap 1-0.

Dengan kedudukan ini Indonesia berhak maju ke babak perempat final karena Qatar di pertandingan lainnya mengalahkan Taiwan dengan skor telak 4-0. Indonesia menjadi runner up grup dengan nilai enam sementara Qatar sebagai juara grup A.

Susunan Pemain Indonesia Vs UEA: Garuda Muda Pasang Trio Maut di Depan

Dengan memasang formasi 4-3-3, posisi kiper bertugas Ahmad Riyandi ditemani Asnawi Mangkualam, Nur Hidayat, irianto dan Firza Andhika.

Sementara itu, di barisan gelandang, ada nama Luthfi, Witan dan Abimanyu. Trio lini depan diisi, Saddil Ramdani, Hanis Saghara dan Egy Maulana Vikri.

Di pertandingan ini, Indonesia wajib menang untuk memastikan langkahnya ke babak perempat final. Dengan mengumpulkan nilai tiga dari dua kali main, pasukan Garuda Muda hanya butuh menang 1-0 untuk bisa maju ke fase knock out.

Di pertandingan lain di waktu yang bersamaa, Qatar yang menjadi pesaing Indonesia, akan berhadapan dengan Taiwan.

Susunan pemain Indonesia vs UEA:

Riyandi; Asnawi, Nur Hidayat, Irianto, Firza; Luthfi, Witan, Abimanyu; Saddil, Hanis, Egy

Tag : timnas u-19
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top