Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PREDIKSI INDONESIA VS UEA, Indra Sjafri: Perjuangan Belum Usai!!

PREDIKSI INDONESIA VS UEA, Indra Sjafri: Perjuangan Belum Usai!!
Timnas Indonesia U-19/pssi
Timnas Indonesia U-19/pssi

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, menegaskan bahwa dirinya tak mau bergantung pada hasil laga lainnya pada putaran terakhir babak penyisihan Piala AFC U-19 malam ini. Timnas U-19 Indonesia, menurut dia, harus melangkah ke babak 8 besar dengan kerja keras mereka sendiri.

Indra menegaskan bahwa perjuangan Egy Maulana Vikri cs belum usai. Mereka harus menang atas Timnas U-19 Uni Emirat Arab untuk melaju ke babak berikutnya.

"Perjuangan belum usai," ujar Indra seperti dilansir laman resmi AFC.

"masih ada satu laga penyisihan lagi dan kami harus mempersiapkan laga hingga detik terakhir melawan Uni Emirat Arab. Apa pun yang terjadi pada laga lainnya (antara Qatar vs Taiwan), kami harus menang," lanjut pria asal Sumatera Barat.

Timnas U-19 Indonesia sebenarnya bisa saja melaju ke babak selanjutnya jika mampu menahan imbang UEA. Namun syaratnya Qatar tumbang dari Taiwan pada laga lainnya. Jika skenario ini terjadi, Timnas U-19 Indonesia akan menjadi runner-up Grup A mendampingi UEA sebagai juara grup.

Namun Indra tetap mengincar kemenangan atas UEA demi meraih posisi tersebut. Timnas Indonesia U-19 bisa menjadi juara grup jika menang dengan selisih 2 gol.

Untuk meraih hasil itu, Indra menegaskan bahwa mereka tak boleh lagi membuat banyak kesalahan seperti pada laga melawan Qatar. Saat itu, Timnas U-19 Indonesia sempat tertinggal 6-1 karena kesalahan yang dibuat mereka di lini pertahanan. Namun Egy cs mampu bangkit dan memperkecil ketertinggalan menjadi 6-5.

"Kami membuat banyak kesalahan individual yang membuat Qatar mampu mencetak gol. Kami harus memastikan tak membuat kesalahan seperti itu di laga selanjutnya. Jika kami bisa melakukannya, kami memiliki kesempatan untuk lolos," kata mantan pelatih Bali United itu.

Laga terakhir babak penyisihan Grup A Piala AFC U-19 antara Timnas U-19 Indonesia vs UEA akan berlangsung pada Rabu malam pukul 19.00 WIB di Stadion Gelora Bung Karno. Laga ini juga akan disiarkan secara langsung oleh RCTI dan Fox Sports. Sementara laga Timnas U-19 Qatar vs Taiwan akan berlansung di Stadion Pakansari, Bogor, di waktu yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper