Tampil Apik Bersama Dortmund, Begini Komentar Alcacer

Tampil Apik Bersama Dortmund, Begini Komentar Alcacer
Newswire | 24 Oktober 2018 12:46 WIB
Ujung tombak Borussia Dortmund Paco Alcacer - Reuters/Leon Kuegeler

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Paco Alcacer, membantah kabar bahwa dirinya tampil apik bersama Borussia Dortmund demi membuat Barcelona menyesal telah melepasnya pada Agustus lalu. Dia justru menyatakan bahwa dirinya mengalami peningkatan pesat sebagai pesepakbola semasa di Barcelona meskipun tak banyak mendapatkan kesempatan bermain.

 "Beberapa orang mungkin berpikir bahwa saya kehilangan dua tahun yang sangat berharga dalam karir saya, tetapi saya tidak berpikir seperti itu," ujarnya seperti dilansir laman AS.

"Dalam hal menit bermain saya kira jelas bahwa saya ingin mendapatkan lebih banyak, tetapi saya mengalami perkembangan pesat sebagai pesepakbola dan pribadi."

Alcacer bergabung bersama Barcelona dari Valencia pada 2016. Selama dua musim berseragam La Blaugrana, dia hanya mendapatkan bermain sebanyak 50 kali dan hanya 14 kali diantaranya bermain sejak awal. Dia juga hanya mencetak 15 gol dalam 2 musim tersebut.

Barcelona kemudian meminjamkannya ke Borussia Dortmund pada Agustus lalu. Di klub asal Jerman itu, Alcacer pun kembali menemukan ketajamannya dengan mencetak 8 gol dalam 5 laga saja.

Alcacer menyatakan bahwa bermain bersama Messi sangat membantunya. Meskipun kerap menjadi bayang-bayang pesepakbola asal Argentina itu, dia menilai Messi sangat membantunya menjalankan tugas sebagai penggedor gawang lawan.

"Messi mungkn menarik semua perhatian, tetapi saya juga berpikiran bahwa dia membuat anda menjadi pesepakbola yang lebih baik. Faktanya, banyak gol saya yang terlahir dari umpan Messi."

"Dia memberikan ana umpan yang membuat anda sendirian berhadapan dengan penjaga gawang dan yang harus anda lakukan hanya mencetak gol. Jadi, ya, dia menarik semua perhatian, tetapi membuat anda menjadi pesepakbola yang lebih baik," lanjut Alcacer.

Penampilan menawan Alcacer bersama Borussia Dortmund itu dikabarkan membuat Barcelona ingin kembali menariknya pada musim depan. Dortmund sendiri sebenarnya memiliki klausa pembelian Alcacer di akhir musim dengan nilai 23 juta euro. Namun dengan syarat Barcelona mengizinkannya hengkang.

Sumber : Tempo

Tag : dortmund
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top