Hasil Liga Champions: ManCity Menang 3 - 0, Pimpin Grup F

Manchester City menggebuk tuan rumah Shakhtar Donetsk 3 – 0 dalam matchday ketiga Liga Champions Eropa untuk memimpin klasemen sementara Grup F.
M. Syahran W. Lubis | 24 Oktober 2018 07:00 WIB
Penjaga gawang Lyon Anthony Lopes melakukan penyelamatan gemilang dari serangan Hoffenheim. - Reuters/Kai Pfaffenbach

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City menggebuk tuan rumah Shakhtar Donetsk dengan skor telak 3 – 0 dalam matchday ketiga Liga Champions Eropa pada Rabu (24/10/2018) dini hari WIB untuk menempatkan juara Inggris itu di posisi teratas klasemen sementara Grup F.

Bertarung di Oblasny SportKomplex Metalist di Kharkiv, Ukraina, saat turun minum, ManCity telah unggul dua gol yang dikontribusi David Silva pada menit ke-30 dan Aymeric Laporte 5 menit berselang.

Pada babak kedua City menambah sebiji gol lagi lewat Bernardo Silva pada menit ke-70 dan skor 0 – 3 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga laga usai.

Dalam pertandingan lainnya di Grup F wakil Bundesliga Hoffenheim ditahan tamunya dari Prancis, Lyon, dengan skor 3 – 3.

Bertanding di Wirsol Rhein-Neckar Arena di Sinsheim, Jerman, tuan rumah bahkan nyaris kalah di hadapan sekitar 24.000 pendukungnya, beruntung mampu melesakkan gol ketiga saat laga telah memasuki injury time babak kedua.

Bertrand Traore membuka keunggulan Lyon pada menit ke-26, tetapi Hoffenheim melesakkan dua gol balasan lewan Andrej Kramaric pada menit ke-32 dan 47, sehingga tuan rumah berbalik unggul 2 – 1.

Namun, selepas itu, Lyon yang mencetak dua gol dalam rentang waktu 8 menit lewat Tanguy Ndombele (59’) dan Memphis Depay (67’), sehingga tamu berbalik unggul 2 – 3.

Tuan rumah akhirnya berhasil lolos dari kekalahan setelah pemain pengganti Joelinton mampu memasok gol ketiga ketika injury time telah memasuki menit ke-2 dan laga usai dengan skor imbang 3 – 3. Joelinton masuk pada menit ke-60 menggantikan Kramaric.

Dengan hasil dua pertandingan itu, ManCity memimpin klasemen sementara Hrup F dengan nilai 6, diikuti Lyon 5, serta Hoffenheim dan Shakhtar masing-masing 2.

Sumber : Reuters

Tag : liga champions, manchester city
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top