Jarang Diturunkan, Fabinho Tetap Dipercaya Klopp

Penampilan Fabinho pada awal kebersamannya dengan Liverpool tak menampilkan sesuatu yang luar biasa, tapi pelatih Jurgen Klopp mengaku tidak memikirkan hal itu dan tetap berharap sang pemain bermain bagus jika diturunkan melawan Red Star Beograd.
M. Syahran W. Lubis | 24 Oktober 2018 15:31 WIB
Gelandang Liverpool Fabinho - Reuters/Paul Burrows

Bisnis.com, JAKARTA – Penampilan Fabinho pada awal kebersamannya dengan Liverpool tak menampilkan sesuatu yang luar biasa, tapi pelatih Jurgen Klopp mengaku tidak memikirkan hal itu dan tetap berharap sang pemain bermain bagus jika diturunkan melawan Red Star Beograd.

Pertandingan Liverpool menjamu klub Serbia tersebut dijadwalkan berlangsung pada Kamis (25/10/2018) mulai pk. 02.00 WIB dan merupakan matchday ketiga Grup C Liga Champions Eropa.

Meski demikian, pelatih berkebangsaan Jerman itu tidak mengungkapkan apakah pemain asal Brasil berusia 25 tahun itu akan berada di starting XI ataukah di bangku cadangan ketika The Reds, julukan Liverpool, memulai pertarungan melawan Red Star di Stadion Anfield.

Hanya saja, peluang bermain Fabinho—yang punya tujuh caps untuk Timnas Brasil namun baru satu kali membela Liverpool di laga kompetitif—meningkat karena kapten tim Jordan Henderson dan Naby Keita tengah mengalami cedera.

“Anda datang ke klub baru dan berikutnya sedikit tergantung pada kepribadian Anda. Dia [Fabinho] bukan orang paling keras di planet ini,” ungkap Klopp pada Rabu (24/10/2018) pagi WIB memheri gambaran mengenai potensi sang pemain untuk terus meningkat.

"Dia tidak datang dan berkata, 'Duduklah semuanya dan saya akan menjelaskan bagaimana kami melakukannya karena Monaco berada di semifinal Liga Champions tahun sebelumnya dan menjadi juara Prancis.' Saya belum memulai lineup awal, tetapi dia sudah berada di sini beberapa bulan dan terbiasa dengan beberapa hal. Jadi, kami akan memanfaatkannya," papar Klopp.

Liverpool memboyong Fabio Henrique Tavares, begitu nama lengkapnya, dari klub Ligue 1 Prancis AS Monaco pada 28 Mei 2018 dengan transfer 39 juta pound sterling. Dia baru satu kali bermain di laga kompetitif saat Liverpool menaklukkan Paris Saint-Germain 3 – 2 di Liga Champions bulan lalu.

Setelah itu, Liverpool akan menjamu Cardiff City pada Sabtu (27/10/2018) mulai pk. 21.00 WIB dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Sumber : Reuters

Tag : liga champions, liverpool
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top