Yarmolenko Cedera Berat, Harus Menepi 6 Bulan

Pemain sayap West Ham United asal Ukraina, Andriy Yarmolenko, diperkirakan mesti menepi selama 6 bulan setelah menjalani operasi untuk memulihkannya dari cedera tendon Achilles.
M. Syahran W. Lubis | 24 Oktober 2018 08:15 WIB
Penyerang sayap Andriy Yarmolenko - Reuters/Matthew Childs

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain sayap West Ham United asal Ukraina, Andriy Yarmolenko, diperkirakan mesti menepi selama 6 bulan setelah menjalani operasi untuk memulihkannya dari cedera tendon Achilles.

Yarmolenko mendapatkan cedera tersebut ketika tim yang dibelanya menelan kekalahan 0 – 1 dalam pertandingan derby melawan Tottenham Hotspur di Stadion Olimpiade London di pentas Liga Primer Inggris pada Senin (22/10/2018).

“Operasi Andriy berjalan bagus dan searang memulai kerja keras untuk proses rehablitasi,” demikian pernyataan pemimpin tim kesehatan West Ham Richard Collinge melalui laman resmi klub berjuluk The Hammers tersebut.

Dia juga memerinci bahwa proses pemulihan akan dilakukan dengan perencanaan yang sangat hat-hati. “Kami sangat yakin bahwa dia akan kembali ke lapangan dalam kondisi kebugaran sepenuhnya sesuai dengan waktu yang diperkirakan,” lanjutnya.

Yarmolenko merupakan pemain andalan Timnas Ukraina. Penyerang berusia 29 tahun kelahiran Leningrad, yang sekarang masuk wilayah Rusia dan berganti nama menjadi Saint Petersburg itu memiliki 79 caps dengan mencetak 36 gol untuk negaranya.

Dia memiliki waktu terpanjang sebagai pesepak bola bersama Dynamo Kiev. Di klub negara asalnya itu, dia bermain selama 9 tahun hingga 2017 pindah ke klub Jerman Borussia Dortmund. Yarmolenko baru bergabung dengan West Ham pada musim panas tahun ini.

West Ham, yang ditukangi mantan pemain Timnas Chile Manuel Pellegrini, tengah berjuang untuk naik dari papan bawah. Mereka kini menempati peringkat 14 dengan hanya mendulang nilai 7 dari sembilan pertandingan atau hanya berjarak 2 angka dari zona degradasi.

Mark James Noble dan kawan-kawan akan meneruskan upaya menghindari jeratan degradasi dengan menghadapi tuan rumah Leicester City pada Sabtu (27/10/2018) tengah malam WIB dalam pertandingan pekan ke-10 Liga Primer.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris, west ham
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top