Prediksi Indonesia Vs UEA: Indra Sjafri Optimis Menang

Prediksi Indonesia Vs UEA: Indra Sjafri Optimis Menang
Newswire | 23 Oktober 2018 15:59 WIB
Indra Sjafri - Antara/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab dalam pertandingan lanjutan Piala Asia atai Piala AFC yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (24/10/2018). Tim asuhan Indra Sjafri itu membutuhkan kemenangan 2-0 agar bisa lolos ke babak perempat final.

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengatakan peluang lolos ke babak delapan besar masih terbuka lebar. Ia memilih bersikap optimistis menghadapi Uni Emirat Arab yang sudah mengemas enam poin. "Saya optimis bisa menang. Jangan kalah sebelum bertanding," kata Indra usai menggelar latihan di kawasan Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, 23 Oktober 2018.

Mantan pelatih Bali United itu menyatakan banyak pelajaran berharga yang didapatkan usai menghadapi Qatar. Meski Indonesia kalah 5-6 namun daya juang Egy Maulana cs tak cepat kendor. Indra menilai para pemain bisa bangkit kendati kebobolan banyak gol. "Mental mereka harus dicontoh," ucap Indra.

Di klasemen sementara grup A, Indonesia berada di peringkat ketiga dengan mengemas tiga poin. Uni Emirat Arab memimpin klasemen dengan raihan enam poin. Sementara Qatar yang mengantongi poin yang sama dengan Indonesia, yakni tiga, mengisi posisi kedua unggul selisih gol. Peringkat keempat ditempati Taiwan yang belum mengantongi poin.

Ihwal lini pertahanan Timnas U-19 Indonesia yang menjadi sorotan, Indra menuturkan, sudah mempunyai solusinya. Meski demikian, ia mengakui bila upaya memperbaiki pertahanan tidak bisa dilakukan dengan cepat. Pelatih asal Sumatera Barat itu menuturkan wajar bila pemain belakang melakukan kesalahan yang berujung gol.

Ia meyakini kesalahan yang dilakukan pemainnya tidak akan terus menerus terjadi. "Secara organisasi kami siap menghadapi Uni Emirat Arab," ucap Indra.

Dalam latihan yang berjalan satu setengah jam di Lapangan A Gelora Bung Karno, Indra Sjafri menjajal skema pertahanan dan penyerangan. Ia juga terlihat melakukan pergantian pemain antara tim A dengan tim B. Sepanjang latihan semua pemain Timnas U-19 yang turun melawan Qatar terlihat bugar.

Sumber : Tempo.co

Tag : timnas u-19
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top