Inter Kehilangan Radja Nainggolan Akibat Cedera Engkel

Inter Milan mesti merelakan gelandang serang andalannya yang berdarah Indonesia, Radja Nainggolan, menepi selama beberapa pekan ke depan akibat mengalami cedera pergelangan kaki kiri.
M. Syahran W. Lubis | 23 Oktober 2018 13:24 WIB
Gerlandang serang Inter Milan Radja Nainggolan ketika mendapat cedera setelah dihajar pemain AC Milan Lucas Biglia. - Reuters/Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA – Inter Milan mesti merelakan gelandang serang andalannya yang berdarah Indonesia, Radja Nainggolan, menepi selama beberapa pekan ke depan akibat mengalami cedera pergelangan kaki kiri.

Cedera eks-pemain Cagliari dan AS Roma itu didapatkannya ketika Inter menjalani pertandingan derby kontra AC Milan di pentas Serie A Italia.

Pertandingan tersebut, yang digeber di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, pada Senin (22/10/2018) dini hari WIB, dimenangi Inter dengan skor tipis 1 – 0 berkat gol Mauro Icardi pada injury time babak kedua.

Dalam pertandingan itu, Radja Nainggolan cedera dihantam dari belakang oleh pemain Milan Lucas Biglia.

Akibat pelanggaran pada menit ke-20 itu, Lucas Biglia hanya mendapat kartu kuning, sementara Radja Nainggolan akhirnya harus digantikan Borja Valero 10 menit kemudian.

Dengan hasil itu, Inter tetap berada di posisi ketiga klasemen, slot yang memang ditempati hingga akhir pekan kedelapan. Skuat asuhan Luciano Spalletti itu mendulang 19 angka, di belakang juara bertahan Juventus 25 poin dan Napoli 21.

Akibat cedera tersebut, Radja Nainggolan mesti absen saat Inter berhadapan dengan FC Barcelona di ajang Liga Champions Eropa yang akan digelar di Stadion Camp Nou.

Bertarung di Grup B Liga Champions, Inter saat ini menduduki peringkat kedua klasemen sementara di bawah Barcelona. Nilai kedua tim itu sama-sama 6 setelah keduanya sama-sama memetik kemenangan atas wakil Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur dan juara Eredivisie Belanda PSV Eindhoven.

Selisih gol yang lebih baik menempatkan Barcelona di peringkat paling atas. Selisih gol Barcelona 8 – 2, sedangkan Inter Milan 4 – 2.

Sumber : Reuters

Tag : liga italia, ac milan, inter milan
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top