Arsenal Menang Beruntun Tujuh Kali, Emery Ogah Bicara Juara Liga Inggris

Arsenal Menang Beruntun Tujuh Kali, Emery Ogah Bicara Juara Liga Inggris
Newswire | 23 Oktober 2018 12:30 WIB
Unai Emery - Reuters/John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal berhasil menembus posisi empat besar klasemen sementara setelah membungkam Leicester City 3-1 pada laga lanjutan Liga Inggris Selasa dini hari tadi. Meskipun peluang mereka menjadi juara Liga Inggris kian terbuka, Pelatih Unai Emery tak mau berbicara soal itu.

Kemenangan atas Leicester itu membuat Arsenal kini bertengger di posisi keempat klasemen Liga Inggris. Mereka mengumpulkan 21 angka, hanya berselisih 2 angka dari Liverpool dan Manchester City yang berada di puncak klasemen. Mereka juga mencatatkan kemenangan tujuh kali secara beruntun di Liga Inggris.

Meskipun demikian, Emery tak mau bicara soal peluang mereka meraih gelar juara Liga Inggris musim ini. Menurut dia, persaingan musim ini sangat ketat sehingga kemenangan atas Leicester City menjadi sangat penting.

"Kami harus tetap tenang. Bagi kami sangatlah penting untuk mengalahkan Leicester karena mereka berada dekat di bawah kami (di klasemen). Dan saya kira kami menciptakan jarak yang cukup besar dengan tim-tim di bawah kami saat ini," ujar Emery usai laga itu.

"Kami juga melihat tim-tim yang ada di depan kami seperti Liverpool, Manchester City dan Chelsea. Tetapi tak penting bagi kami untuk berpikir soal akhir musim."

"Kami harus berpikir soal laga berikutnya melawan Crystal Palace dan juga kompetisi lainnya seperti Liga Eropa. Saya kira itu sangat penting Kamis besok," kata Emery.

Emery menyatakan bahwa laga melawan Leicester City berlangsung dengan ketat. Arsenal sempat ketinggalan terlebih dahulu lewat gol bunuh diri Hector Bellerin. Beruntung Mesut Ozil mampu menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir babak pertama.

Penyerang Pierre Emerick Aubameyang memborong dua gol kemenangan Arsenal pada babak kedua dan membuat publik Emirates Stadium pulang dengan wajah tersenyum.

"Kami mengontrol pertandingan dan menemukan kesempatan untuk mencetak gol. 30 menit awal berjalan sulit," ujarnya.

"Namun kami harus terus bermain seperti cara kami, berkembang baik secara individu dan kolektif, berkembang di sisi taktik maupun individu untuk membantu para pemain menemukan performa terbaiknya."

Pada laga selanjutnya, Arsenal akan menghadapi Sporting Lisbon di Liga Eropa, Jumat mendatang. di Liga Eropa, Arsenal sebelumnya telah meraih dua kemenangan. Setelah itu, Arsenal akan menghadapi Crystal Palace di Liga Inggris  akhir pekan depan. 

Sumber : Tempo

Tag : arsenal
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top