Prediksi Indonesia Vs UEA: Pasukan Indra Sjafri Bakal Berjuang Mati-matian

Prediksi Indonesia Vs UEA: Pasukan Indra Sjafri Bakal Berjuang Mati-matian
Newswire | 22 Oktober 2018 16:46 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri - PSSI

Bisnsi.com, JAKARTA - Lini pertahanan menjadi perhatian Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri. Ia mengatakan empat gol yang terjadi di babak pertama saat melawan Qatar tak lepas dari kesalahan pemain di lini belakang. "Kami akan benahi terus (lini pertahanan)," kata dia usai laga di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu 21 Oktober 2018.

Tidak hanya itu, Indra juga menilai ada persoalan lain yang dilakukan pemain saat tengah ditekan lawan. Ia mengatakan secara organisasi permainan tidak ada masalah, namun dari sisi individu atau pemain terlihat sering melakukan kesalahan. Oleh sebab itu, di laga selanjutnya melawan Uni Emirat Arab, Indra akan meminta para pemain bersabar, khususnya saat berhadapan satu lawan satu.

Indonesia menyerah dari Qatar dalam laga lanjutan Piala Asia U-19. Egy Maulana cs takluk 5-6 dari tim tamu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, kemarin. 

Ihwal pertandingan terakhir di Grup A melawan Uni Emirat Arab, Indra optimistis selalu ada peluang bagi tim untuk meraih kemenangan. Berkaca kepada laga melawan Qatar, ia mengatakan peluang lolos ke babak kedua masih terbuka lebar bagi Indonesia. "Kami akan berjuang sampai akhir," kata dia. 

Laga Indonesia melawan Uni Emirat Arab akan berjalan pada Rabu, 24 Oktober 2018 di SUGBK. Sementara Qatar berhadapan dengan Taiwan di Stadion Pakansari, Bogor. Kedua pertandingan bakal digelar secara bersamaan.

Menghadapi Uni Emirat Arab, Indra enggan berkomentar banyak. Ia menyatakan pilihan pemain utama akan ditentukan dari perkembangan fisik dan mental pemain.

Di klasemen sementara, Indonesia berada di peringkat tiga grup A dengan mengemas tiga poin. Peringkat pertama ditempati Uni Emirat Arab yang meraih enam poin dan kedua diisi Qatar yang mengantongi tiga poin. Taiwan yang belum mendapatkan poin mengisi juru kunci. 

Sumber : Tempo

Tag : timnas u-19
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top