Prediksi Barcelona Vs Inter: Messi Cedera, Beberapa Pemain ini Siap Jadi Pengganti

Prediksi Barcelona Vs Inter: Messi Cedera, Beberapa Pemain ini Siap Jadi Pengganti
Newswire | 22 Oktober 2018 12:46 WIB
Lionel Messi - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Lionel Messi dipastikan akan absen memperkuat Barcelona selama tiga pekan ke depan. Apesnya, La Blaugrana akan menjalani tiga laga penting.

Messi dipastikan tak akan bisa bermain pada dua laga Liga Champions melawan Inter Milan, tandang dan kandang. Selain itu, dia juga akan absen pada laga El Clasico melawan Real Madrid pada akhir pekan.

Si Kutu, julukan Messi, memiliki arti sangat penting bagi Barcelona. Dia menjadi pencetak gol sekaligus pemberi assist terbanyak skuad asuhan Ernesto Valverde saat ini. Musim ini, Messi tercatat telah mencetak 12 gol dan 6 assist.

Media Spanyol, Marca, menuliskan bahwa mustahil bisa menggantikan peran Messi di Barcelona. tak hanya memberikan gol dan assist, Messi kerap menjadi pangkal dari terciptanya peluang Barcelona karena perannya yang bermain jauh ke dalam.

Karena itu, Marca menyebutkan bahwa Valverde memiliki banyak pekerjaan rumah karena kehilangan satu pemain saja.

"Taruh pemain di posisinya, perkuat lini tengah, tambah pemain di lini serang atau kurang jumlah penyerang untuk mengontrol permainan lebih baik merupakan opsi yang tersedia bagi Valverde karena dia akan menghadapi periode paling sulit musim ini tanpa salah satu pesepakbola paling menentukan dalam 10 tahun terakhir," tulis Marca.

Untuk mengisi posisi Messi, Valverde memiliki dua opsi, Ousmane Dembele dan Malcom untuk bermain bersama Philippe Coutinho dan Luis Suarez. Dembele sempat tampil apik pada laga-laga awal musim ini. Dari 4 laga awal Liga Spanyol, Dembele mencetak 3 gol termasuk gol penentu kemenangan atas Real Valladolid dan Real Sociedad.

Namun dalam 5 laga terakhir, performanya menurun. Tak satu pun gol atau assist dia ciptakan.

Malcom yang baru diboyong dari Bourdeaux awal musim ini merupakan opsi kedua. Pemain berusia 21 tahun asal Brasil ini belum mendapatkan banyak kesempatan dari Valverde. Dia baru bermain dalam 2 laga di Liga Spanyol, itu pun sebagai pemain pengganti. Cederanya Messi bisa menjadi berkah bagi Malcom untuk unjuk kemampuan.

Pilihan lainnya adalah dengan memainkan Luis Suarez dan Coutinho di lini depan dan memperkuat lini tengah. Menambahkan satu pemain kreatif di lini tengah bisa menjadi pemecah masalah Valverde dengan hilangnya Messi.

Untuk opsi ini, mereka memiliki Denis Suarez dan Rafinha Alcantara. Denis Suarez belum mendapatkan waktu bermain semenit pun musim ini, namun Marca mencatat bahwa dia merupakan salah satu pemain paling efektif di Liga Spanyol semasa masih bermain untuk Villarreal.

Sementara Rafinha sebenarnya tampil cukup apik pada sejumlah uji coba pra musim. Namun kehadiran Arthur Melo dari Gremio membuat Rafinha tak mendapatkan banyak kesempatan. Tercatat dia sudah bermain empat kali sebagai pemain pengganti.

Gelandang anyar Arturo Vidal juga bisa menjadi pilihan untuk memperkuat lini tengah Barcelona. Vidal bisa melapis sebagai gelandang bertahan sehingga membuat Sergio Busquet lebih bermain menyerang.

Opsi apa pun yang dipilih oleh Valverde memang tampaknya tak akan menggantikan Lionel Messi. Namun satu hal yang patut diingat adalah tim lawan biasanya akan tampil lebih terbuka jika Barcelona tampil tanpa pemain andalannya itu. Dengan begitu, ruang di lini belakang akan terbuka lebih lebar dan membuat Luis Suarez lebih leluasa dalam bergerak.

Sumber : Tempo

Tag : barcelona
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top