MU vs Chelsea 2-2, Pardew: Aksi Selebrasi Marco Ianni Konyol

Tingkah asisten pelatih Chelsea, Marco Ianni, yang memicu amarah pelatih Manchester United, Jose Mourinho dinilai konyol.
Oktaviano DB Hana | 22 Oktober 2018 01:19 WIB
Alan Pardew - Reuters/Suzanne Plunkett

Bisnis.com, JAKARTA - Tingkah asisten pelatih Chelsea, Marco Ianni, yang memicu amarah pelatih Manchester United, Jose Mourinho dinilai konyol.

Komentar itu datang dari mantan manajer Newcastle dan West Ham, Alan Pardew. 

Dalam pertandingan yang dihelat di Stamford Bridge, London, Sabtu (20/10/2018), Chelsea sebagai tuan rumah mesti berbagi angka setelah hanya bermain imbang, 2-2 dengan Manchester United. Gol penyama kedudukan baru tercipta pada menit ke-96 melalui Ross Barkley.

Ianni, Asisten kedua Maurizio Sarri (pelatih Chelsea), pun merayakan gol itu dengan berlari melewati bangku pemain Manchester United. Perayaan berlebihan itu pun memancing kemarahan Mourinho.

Mourinho sempat bereaksi setelah pertandingan dengan mencoba mengejar Ianni di terowongan stadion, kendati akhirnya ditahan oleh sejumlah petugas.

Pardew pun mengkritik perilaku asisten pelatih Chelsea itu.

"Orang ini, tindakannya tidak dapat diterima," kata Pardew seperti dikutip Skysports.com, Minggu (21/10/2018).

Pardew memahami situasi yang tengah dihadapi Mourinho. Mantan pelatih Chelsea itu kembali ke Stamford Bridge dengan misi untuk meraih kemenangan.

Pasalnya, ia menjadi sorotan dan menghadapi banyak kritikan akibat performa MU yang kurang memuaskan pada musim ini.

Oleh karena itu, Pardew menilai bahwa Ianni telah melakukan aksi yang sangat tidak terpuji kepada Mourinho.

Kendati begitu, Pardew mengapresiasi permintaan maaf Ianni dan terutama reaksi Mourinho terhadapnya.

"Saya senang dia meminta maaf dan saya senang Jose menerima permintaan maafnya. Dalam situasi Jose, yang berada di bawah tekanan, itu adalah hal terakhir yang dia inginkan," ujarnya.

Pardew juga menyoroti nyanyian dan sorakan fans Chelsea terhadap Mourinho. Setelah pertandingan, the special one, julukan Mourinho, tampak menunjukkan gestur dengan jarinya yang memberi pesan bahwa ia telah membawa tiga gelar Premier League ke Stamford Bridge.

"Itu benar-benar tidak menyenangkan. Apa yang dia [Mourinho] lakukan di Chelsea itu fenomenal. Saya sering ke sana sebagai manajer lawan hanya untuk menonton dan mengagumi betapa bagusnya tim Chelsea di bawah Jose," ujarnya.

Pardew menganggap bahwa Mourinho pantas mendapatkan rasa hormat dari pendukung Chelsea.

Tag : liga inggris
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top