Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Spanyol: Barcelona Kembali Pimpin Klasemen, Messi Cedera 3 Pekan

Barcelona kembali memuncaki klasemen sementara Divisi Primer La Liga Spanyol setelah menundukkan Sevilla dengan skor 4 - 2 dalam pertandingan pekan kesembilan.
Bintang Barcelona Lionel Messi keluar lapangan dengan lengan kanan dibalut akibat retak./Reuters-Alberrt Gea
Bintang Barcelona Lionel Messi keluar lapangan dengan lengan kanan dibalut akibat retak./Reuters-Alberrt Gea

Bisnis.com, JAKARTA – FC Barcelona kembali memuncaki klasemen sementara Divisi Primer La Liga Spanyol setelah menundukkan Sevilla dengan skor 4 - 2 dalam pertandingan pekan kesembilan pada Minggu (21/10/2018) dini hari WIB.

Sayangnya, kemenangan atas Sevilla, yang memuncaki klasemen pada pekan kedelapan, dibayar mahal dengan cederanya Lionel Messi. Tulang lengan kanannya retak akibat salah posisi jatuh setelah berbenturan dengan pemain Sevilla Franco Vazquez dan digantikan Ousmane Dembele pada menit ke-25.

Lebih mengecewakan lagi, cedera itu membuat Messi tak bisa bermain dalam El Clasico melawan Real Madrid pada 28 Oktober nanti karena proses pemulihannya diperkirakan memakan waktu paling cepat 3 pekan.

Barca unggul cepat setelah pada menit ke-2 Philippe Coutinho memaksimalkan umpan terobosan dengan tendangan menusuk sudut kiri atas gawang Sevilla yang dikawal kiper Tomas Vaclik dan mengubah skor menjadi 1 – 0.

Penyerang sayap Sevilla Guilherme Arana sempat hampir menyamakan skor, tetapi tendangan keras mendatarnya dari luar kotak penalti hanya menghantam tiang kiri gawang Barca yang dikawal kiper Marc-Andre ter Stegen.

Barca kemudian justru berhasil melesakkan gol kedua lewat pada menit ke-12 tendangan kaki kiri Messi tepat dari garis penalti setelah memanfaatkan kesalahan kordinasi para pemain Sevilla. Bidikan mendatarnya bersarang di sudut kanan bawah gawang Sevilla, 2 – 0.

Tanpa Messi, daya gedor Barca jauh menurun. Sevilla sempat dirugikan oleh keputusan wasit Juan Martizen yang tidak memberi penalti padahal sangat jelas pemain Barca Sergio Busquets handsball di dalam area kotak terlarang.

Sevilla juga punya peluang emas saat sundulan kepala Andre Silva yang mengarah ke sudur kanan atas gawang bisa ditepis Ter Stegen, bola rebound dihajar Vazquez, tetapi lagi-lagi Ter Stegen mampu mengebloknya.

Peluang juga dimiliki Barca. Tendangan keras Luis Suarez dari luar kotak penalti hanya membentur tiang kanan gawang Sevilla.

Barca akhir mampu menambah gol pada menit ke-63. Suarez dijatuhkan kiper Vaclik sehingga wasit memberi hadiah penalti untuk Barca yang bisa dieksekusi dengan sempurna oleh Suarez, 3 – 1.

Sevilla sempat memperkecil gol lewat gol bunuh diri pemain Barca Clement Lenglet pada menit ke-79. Sundulan kepalanya saat mencoba menghadang bola tendangan Pablo Sarabia malah mengecoh kiper Ter Stegan dan menjadikan gol kedua untuk Sevilla.

Barca menambah gol pada menit ke-88 lewat tendangan first time Ivan Rakitic yang memanfaatkan bola mental dari kaki bek Sevilla Sergi Gomez yang menghadang umpan Dembele, 4 – 1.

Cedera membuat Messi tak bisa bermain dalam El Clasico melawan Real Madrid pada 28 Oktober karena pemulihannya diperkirakan memakan waktu paling cepat 3 pekan.

Setelah kiper Barca Ter Stegen melakukan dua kali penyelamatan gemilang, akhirnya Sevilla berhasil memperkecil skor hingga 4 – 2 ketika pertandingan telah memasuki injury time melalui kontribusi Luis Muriel dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Dengan hasil ini, Barca kembali memimpin klasemen dengan nilai 18, satu angka lebih baik dari Deportivo Alaves yang sehari sebelumnya menang 1 – 0 atas Celta Vigo.

Sevilla turun ke posisi ketiga (16), diikuti Atletico Madrid (16) setelah seri 1 – 1 di kandang Villarreal, dan Real Madrid di slot kelima dengan koleksi 14 angka setelah dipermalukan tamunya Levante 1 – 2 pada Sabtu (20/10/2018) malam WIB.

Hasil pertandingan pekan kesembilan La Liga hingga Minggu dini hari WIB: Celta Vigo 0 vs Deportivo Alaves 1; Real Madrid 1 vs Levante 2; Valencia 1 vs Leganes 1; Villarreal 1 vs Atletico Madrid 1; Barcelona 4 vs Sevilla 2.

Jadwal berikutnya (WIB):

Minggu, 21 Oktober:

17:00   Rayo Vallecano vs Getafe

21:15   Eibar vs Athletic Bilbao

23:30   Huesca vs Espanyol

Senin, 22 Oktober:

01:45   Real Betis vs Real Valladolid

Selasa, 23 Oktober:

02:00   Real Sociedad vs Girona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper