Gol Mohamed Salah Amankan Kemenangan Liverpool di Huddersfield

Satu gol dari striker Mohamed Salah cukup untuk membawa Liverpool menaklukkan tuan rumah Huddersfield Town dengan skor tipis 1 – 0 dalam pertandingan pekan kesembilan Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis | 21 Oktober 2018 01:41 WIB
Striker Liverpool Mohamed Salah - Reuters/Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA – Satu gol dari striker Mohamed Salah cukup untuk membawa Liverpool menaklukkan tuan rumah Huddersfield Town dengan skor tipis 1 – 0 dalam pertandingan pekan kesembilan Liga Primer Inggris.

Dalam laga di Stadion John Smith di Huddersfield yang berakhir pada Minggu (21/10/2018) dini hari WIB, ujung tombak asal Mesir itu menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Jonas Lossl pada menit ke-24 dengan memaksimalkan assist Xherdan Shaqiri.

Salah sebenarnya sempat diperkirakan tak bisa diturunkan oleh pelatih Jurgen Klopp setelah mendapatkan cedera ketika memperkuat negaranya di Pra-Piala Afrika 2019 pekan lalu.

Bukan hanya Salah, Klopp juga semula diprediksi tak bisa menurunkan pilar lini belakang Virgil van Dijk yang rusuknya sempat kembali cedera saat membela Belanda di ajang Nations League Eropa melawan Jerman.

Namun, akhirnya Van Dijk juga dapat diturunkan Klopp untuk memperkuat barisan pertahanan The Reds, julukan Liverpool.

Berbeda dengan Salah dan Van Dijk, Klopp pada akhirnya memang tidak dapat memainkan dua pemain penting lainnya yakni Sadio Mane dan Naby Keita. Keduanya juga cedera ketika membela negaranya di Pra-Piala Afrika bulan lalu. Mane membela Timnas Senegal, sedangkan Keita membela Guinea.

Dengan kemenangan ini, Liverpool naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 23, sama dengan juara bertahan Manchester City. Namun, City berhak mengisi posisi teratas berkat unggul selisih gol 23 berbanding 13.

Hasil pekan kesembilan hingga Minggu dini hari WIB: Chelsea 2 vs MU 2; Bournemouth 0 vs Southampton 0; Cardiff 4 vs Fulham 2; Manchester City 5 vs Burnley 0; Newcastle 0 vs Brighton 1; West Ham 0 vs Tottenham 1; Wolverhampton Wanderers 0 vs Watford 2; Huddersfield 0 vs Liverpool 1.

Jadwal berikutnya (WIB):

Minggu, 21 Oktober:

22:00   Everton vs Crystal Palace

Selasa, 23 Oktober:

02:00   Arsenal vs Leicester City.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris, liverpool
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top