Setelah Gasak Madrid, Alaves Sikat Celta & Pimpin Klasemen La Liga

Deportivo Aleves meneruskan performa hebatnya. Setelah menundukkan Real Madrid, kini mereka mengatasi tuan rumah Celta Vigo juga 1 – 0.
M. Syahran W. Lubis | 20 Oktober 2018 10:15 WIB
Para pemain Deportivo Alaves merayakan gol ke gawang Celta Vigo. - Twitter@Alaves

Bisnis.com, JAKARTA – Deportivo Alaves meneruskan performa hebatnya. Setelah pada pekan kedelapan Divisi Primer La Liga Spanyol menundukkan Real Madrid dengan gol pada detik terakhir, dalam laga pembuka pekan kesembilan, mereka mengatasi tuan rumah Celta Vigo juga 1 – 0.

Bertarung di Stadion Balaidos di Vigo, satu-satunya gol kemenangan Alaves atas tuan rumah Celta dicetak melalui sontekan pendek Tomas Pina pada menit ke-58 dengan memaksimalkan sodoran mendatar Victor Laguardia.

Kemenangan tipis dalam pertandingan pada Sabtu (20/10/2018) pagi itu cukup untuk membawa anak asuh Abelardo Fernandez untuk memimpin klasemen sementara dengan nilai 17 atau 1 angka lebih baik dari Sevilla yang belum memainkan laga pekan kesembilannya.

Ini menjadi sejarah besar bagi Alaves, memimpin klasemen sementara La Liga dengan melewati klub-klub besar seperti FC Barcelona yang berstatus juara bertahan, Atletico Madrid, Real Madrid, dan Sevilla.

Meski begitu, jika empat tim tersebut mamu mencatat kemenangan dalam lanjutan pekan kesembilan ini, Alaves akan turun lagi dari tampuk kekuasaan sementara di klasemen La Liga.

Sementara itu, bagi Celta, hasil ini membuat mereka terus tertahan di papan tengah. Tim besutan eks-striker Timnas Argentina Antonio Mohamed itu saat ini menghuni setrip ke-10 di klasemen sementara dengan poin 10.

Hasil dan jadwal lengkap pertandingan pekan kesembilan La Liga (dalam WIB):

Sabtu, 20 Oktober:

Celta Vigo 0 vs Deportivo Alaves 1

18:00   Real Madrid vs Levante

21:15   Valencia vs Leganes

23:30   Villarreal vs Atletico Madrid

Minggu, 21 Oktober:

01:45   Barcelona vs Sevilla

17:00   Rayo Vallecano vs Getafe

21:15   Eibar vs Athletic Bilbao

23:30   Huesca vs Espanyol

Senin, 22 Oktober:

01:45   Real Betis vs Real Valladolid

Selasa, 23 Oktober:

02:00   Real Sociedad vs Girona.

Sumber : LaLiga.es

Tag : liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top