Jadwal Liga Inggris: Big Match Chelsea vs MU, Arsenal vs Leicester

Liga Primer Inggris segera menggelar rangkaian pertandingan pekan kesembilan.
M. Syahran W. Lubis | 19 Oktober 2018 08:16 WIB
Pelatih Manchester United Jose Mourinho, anak asuhnya jumpa Chelsea. Dia pun bertandang ke Stamford Bridge. - Reuters/Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA – Liga Primer Inggris segera menggelar rangkaian pertandingan pekan kesembilan yang dimulai dengan laga hebat dan ditutup juga dengan pertandingan yang layak diprediksi berjalan sengit.

Chelsea menjamu Manchester United (MU) di Stadion Stamford Bridge di London membuka rangkaian pertandingan pekan kesembilan. Jose Mourinho kembali ke markas Chelsea, tim yang pernah ditukanginya dua periode.

Namun, pelatih berpaspor Portugal itu terancam tidak bisa mendampingi Setan Merah, julukan United. Dia terancam sanksi dari Football Associations (FA), otoritas sepak bola Inggris, lantaran berbicara kasar di hadapan kamera selepas timnya menaklukkan Newcastle United 3 – 2 pada mathday kedelapan.

FA masih memberi waktu kepada Mourinho untuk membela diri hingga Sabtu (20/10/2018) dini hari WIB sehingga belum dapat dipastikan apakah dia diperbolehkan berada di bangku cadangan di Stamford Bridge, markas Chelsea.

Laga Chelsea versus United ini juga merupakan pertemuan tim-tim dengan peringkat dua teratas di klasemen sementara Liga Primer. Keduanya sama-sama mendulang nilai 20 dan juga belum tersentuh kekalahan sepanjang musim ini.

Masalah menghampiri Liverpool yang kehilangan empat pemain kunci.

Tim lain yang juga mengoleksi nilai 20 dan belum terkalahkan ialah Liverpool. Pada pekan kali ini, tim asuhan Jurgen Klopp itu akan bertandang ke markas Huddersfield Town.

Di atas kertas, klub Merseyside berjuluk The Reds itu mestinya bisa menangguk poin penuh. Namun, masalah menghampiri Liverpool yang kehilangan empat pemain kunci.

Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Naby Keita cedera ketika memperkuat negaranya di Pra-Piala Afrika 2019, sedangkan cedera Virgil van Dijk kambuh lagi saat membela Belanda di UEFA Nations League. Cedera itu sebelumnya didapatkannya ketika Liverpool jumpa Southampton, eks-klub Van Dijk, bulan lalu di Liga Primer.

Sementara itu, pertandingan penutup menyajikan Arsenal menyambut kedatangan Leicester City. Arsenal, yang dibesut pelatih asal Spanyol Unai Emery, sedang dalam kondisi puncak dengan memenangi enam pertandingan terakhir.

Berkat kinerja hebat itu, Arsenal bisa disebut berada di atas angin, apalagi Leicester sedang tertatih-tatih dengan menelan tiga kekalahan dalam lima pertandingan terakhir.

Berikut jadwal lengkap pekan kesembilan (WIB):

Sabtu, 20 Oktober:

18:30   Chelsea vs Manchester United

21:00   Bournemouth vs Southampton

21:00   Cardiff City vs Fulham

21:00   Manchester City vs Burnley

21:00   Newcastle United vs Brighton & Hove Albion

21:00   West Ham United vs Tottenham Hotspur

21:00   Wolverhampton Wanderers vs Watford

23:30   Huddersfield Town vs Liverpool

Minggu, 21 Oktober:

22:00   Everton vs Crystal Palace

Selasa, 23 Oktober:

02:00   Arsenal vs Leicester City.

Sumber : Reuters

Tag : chelsea, liga inggris, manchester united
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top