Jadwal Liga Spanyol: Big Match Sevilla vs Barcelona, Madrid Hajar Levante?

Panggung Divisi Primer La Liga Spanyol segera mementaskan rangkaian pertandingan pekan kesembilan.
M. Syahran W. Lubis | 19 Oktober 2018 08:05 WIB
Pelatih Sevilla Pablo Machin Diez - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Panggung Divisi Primer La Liga Spanyol segera mementaskan rangkaian pertandingan pekan kesembilan dimulai pada Sabtu (20/10/2018) dini hari WIB hingga Selasa (23/10/2018) pagi WIB.

Big match pada pekan kali ini tak pelak lagi ialah Sevilla menjamu Barcelona, sang juara bertahan. Keduanya saat ini menempati peringkat teratas klasemen sementara. Sevilla di slot teratas dengan nilai 16, sedangkan Barcelona di posisi kedua dengan berselisih hanya 1 poin.

Catatan berbanding terbailk antara keduanya. Sevilla selalu menang dalam empat laga terakhir liga, sebaliknya Barca selalu gagal menang dalam empat laga terakhir, tiga seri dan satu kalah, yang ironisnya didapat dari Leganes, yang tengah terpuruk di zona merah degradasi, dengan skor 1 - 2.

Akan menjadi pertanyaan besar, apakah Lionel Messi dan kawan-kawan mampu kembali ke jalur kemenangan justru di kandang Sevilla, si pemuncak klasemen. Bagaimanapun, jelas ini bukan pertandingan mudah bagi tim tamu asuhan Ernesto Valverde.

Laga tak mudah juga bakal dijalani peringkat ketiga Atletico Madrid, yang bertandang ke Villarreal. Tuan rumah memang sedang terpuruk di papan bawah, tepatnya peringkat ke-16 dengan nilai 8, hanya terpaut 1 angka dari zona degradasi. Namun, sangat boleh jadi situasi itu justru memantik segenap energi Villarreal yang dampaknya akan menyulitkan Atletico.

Pertanyaan besar, apakah Barcelona mampu kembali ke jalur kemenangan justru di kandang Sevilla, si pemuncak klasemen.

Jika Barca dan Atletico akan menemui lawan berat, sebaliknya bagi Real Madrid. Juara terbanyak La Liga itu, 33 kali, hanya akan me njamu Levante, tim bisa dikatakan ‘tak punya sejarah’ di pentas La Liga.

Meski layak diprediksi meraup poin penuh di Santiago Bernabeu, Sergio Ramos dan kawan-kawan harus tetap waspada mengingat tamu sedang on fire dengan memenangi dua laga terakhir di liga. Sebaliknya, Madrid justru gagal menang di tiga laga terakhir, dua kalah dan satu imbang.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan kesembilan La Liga (dalam WIB):

Sabtu, 20 Oktober:

02:00   Celta Vigo vs Deportivo Alaves

18:00   Real Madrid vs Levante

21:15   Valencia vs Leganes

23:30   Villarreal vs Atletico Madrid

Minggu, 21 Oktober:

01:45   Barcelona vs Sevilla

17:00   Rayo Vallecano vs Getafe

21:15   Eibar vs Athletic Bilbao

23:30   Huesca vs Espanyol

Senin, 22 Oktober:

01:45   Real Betis vs Real Valladolid

Selasa, 23 Oktober:

02:00   Real Sociedad vs Girona.

Sumber : Reuters

Tag : real madrid, barcelona, liga spanyol, atletico madrid
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top