Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Groeneveld Selamatkan Belanda, Skor 1 - 1 vs Belgia

Arnaut Groeneveld mencetak gol pertamanya untuk Timnas Belanda untuk mengamankan skor 1 – 1 dalam uji coba melawan negeri jirannya, Belgia.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 17 Oktober 2018  |  07:18 WIB
Skuat Belgia bersuka cita selepas mencetak gol ke gawang Belanda. - Reuters
Skuat Belgia bersuka cita selepas mencetak gol ke gawang Belanda. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Ujung tombak kelahiran Nigeria Arnaut Groeneveld mencetak gol pertamanya untuk Timnas Belanda untuk mengamankan skor 1 – 1 dalam uji coba melawan negeri jirannya, Belgia.

Dalam pertandingan di Stadion Raja Baudouin di Brussels, Belgia, pada Rabu (17/10/2018) dini hari WIB, tuan rumah membuka skor pada menit ke-5 melalui tendangan voli Dries Mertens.

Namun, kemenangan Belgia lepas karena tim muda Belanda mampu menyamakan skor menjelang istirahat melalui Groeneveld.

Ini merupakan hasil imbang pertama bagi Belgia, yang memenangi 11 dari 12 pertandingan terakhirnya, dengan mendapat satu kekalahan di semifinal Piala Dunia 2018 pada Juli lalu dari Prancis yang kemudian tampil sebagai juara, mengalahkan Kroasia 4 – 2 di final.

Di sisi Belanda, ini juga meneruskan hasil positif setelah pada pekan lalu menang telak 3 – 0 atas Jerman di ajang UEFA Nations League, menunjukkan bahwa peremajaan yang dilakukan pelatih Ronald Koeman berada di jalur yang tepat.

Belanda tampil sebagai peringkat ketiga dalam Piala Dunia 2014 di Brasil, tetapi gagal lolos ke putaran final dua perhelatan akbar berikutnya yakni Piala Eropa (Euro) 2016 dan Piala Dunia 2018.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas belanda Timnas Belgia

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top