Kroasia Akhirnya Bisa Menang Lagi, Skor 2 – 1 vs Jordania

Kroasia, runner up Piala Dunia 2018, mengakhiri dahaga kemenangan setelah menundukkan Jordania dengan skor tipis 2 – 1 dalam uji coba di Rijeka.
M. Syahran W. Lubis | 16 Oktober 2018 07:27 WIB
Kapten Timnas dan bek Kroasia Domagoj Vida mencetak gol pembuka ke gawang Jordania. - HNS

Bisnis.com, JAKARTA – Kroasia, runner up Piala Dunia 2018, mengakhiri dahaga kemenangan setelah menundukkan Jordania dengan skor tipis 2 – 1 dalam pertandingan uji coba di Rijeka, Kroasia, pada Selasa (16/10/2018) dini hari WIB.

Kedua gol tuan rumah dilesakkan oleh kapten tim dan bek Domagoj Dida pada menit ke-24 dan Matej Mitrovic pada menit ke-62. Adapun satu-satunya gol tim tamu dari Timur Tengah dilesakkan Baha Faisal pada menit ke-73.

Dalam pertandingan ini, Kroasia tidak diperkuat dua gelandang andalan mereka yakni Luka Modric, yang biasanya menyandang ban kapten, dan Ivan Rakitic.

Ini merupakan kemenangan pertama yang diraih Kroasia setelah sukses sebagai runner up Piala Dunia 2018 pada Juni – Juli lalu, dikalahkan Prancis dalam pertandingan final.

Dalam tiga pertandingan yang mereka jalani selepas perhelatan akbar di Rusia tersebut, Kroasia hanya dua kali bermain imbang dan satu kali kalah dengan hanya mampu mencetak satu gol.

Dua hasil imbang didapat dalam pertandingan persahabatan melawan Portugal dengan skor 1 – 1 dan di ajang UEFA Nations League tanpa gol kontra Inggris, sedangkan satu-satunya kekalahan saat dihabisi Spanyol setengah lusin gol tanpa balas, juga di Nations League.

Timnas Kroasia agaknya mengalami masalah dengan pensiunnya penyerang Mario Mandzukic setelah Piala Dunia lalu. Namun, pelatih Kroasia Zlatko Dalic meminta agar segenap anak asuhnya melupakan Mandzukic. Dia menegaskan bahwa penyerang Juventus itu telah menjadi masa lalu bagi Kroasia.

Kroasia akan menjalani dua laga berikutnya di ajang Nations League menjamu Spanyol pada 15 November dan 3 hari kemudian 3 hari kemudian bertandang ke Inggris.

Kroasia saat ini menduduki peringkat terbawah Grup 4 Nations League A dengan nilai hanya 1 di bawah Spanyol 6 dan Inggris 4, tetapi masih berpeluang tampil sebagai juara grup.

Sumber : Reuters & Scoresway

Tag : Timnas Kroasia, UEFA Nations League
Editor : M. Syahran W. Lubis
Top