Hindari Degradasi dari Liga 1, PSIS & Perseru Raih Kemenangan Penting

PSIS Semarang dan Perseru Serui meraih kemenangan dalam pertandingan pekan ke-25 Liga 1 pada Sabtu (13/10/2018).
M. Syahran W. Lubis | 13 Oktober 2018 20:06 WIB
PSIS Semarang - Liga-Indonesia.id

Bisnis.com, JAKARTA – PSIS Semarang dan Perseru Serui meraih kemenangan dalam pertandingan pekan ke-25 Liga 1 pada Sabtu (13/10/2018).

Kemenangan tersebut, bagi kedua tim, merupakan hasil yang sangat penting dalam upaya mereka untuk menghindari jeratan degradasi.

Bertarung di Stadion Mochamad Soebroto di Magelang, Jawa Tengah, tuan rumah PSIS berhasil menundukkan tamunya dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Barito Putera, dengan skor tipis 1 – 0.

Satu-satunya gol yang terjadi dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit Fariq Hitaba dikontribusi Hari Nur Yulianto pada menit ke-6 dengan memaksimalkan assist Bruno Silva.

Dengan kemenangan itu, PSIS saat ini menempati peringkat ke13 dengan nilai 30, sedangkan Barito Putera di posisi ketujuh dengan koleksi 36 angka.

Sementara itu, di Stadion Marora di Serui, Yapen, Papua, Perseru menundukkan tamunya dari Jawa Timur, Persela Lamongan, dengan skor 2 – 0.

Kedua gol tuan rumah asuhan pelatih asal Brasil Wanderley Junior dilesakkan pada babak pertama. Mazinho alias Osmar do Santos sukses mengeksekusi penalti pada enit ke-20 dan Silvio Escobar menggandakannya 17 menit kemudian.

Kemenangan ini belum mengangkat Perseru dari zona degradasi, tepatnya peringkat ke-17 dengan nilai 27, hanya lebih baik daripada PSMS Medan di dasar klasemen dengan poin 24. Sementara itu, kekalahan ini menahan Persela di posisi ke-10 dengan poin 32.

Sumber : Liga-Indonesia.id & Soccerway

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top