Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua Gol Firza, Timnas Indonesia U-19 Bekuk Jordania 3 - 2

Dua gol dari bek Firza Andika membawa Timnas Indonesia U-19 menaklukkan Jordania dengan skor 3-2 pada pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti.
Bek Timnas Indonesia U-19 Firza Andika/Antara-Sigid Kurniawan
Bek Timnas Indonesia U-19 Firza Andika/Antara-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, CIKARANG – Dua gol dari bek Firza Andika membawa Timnas Indonesia U-19 menaklukkan Jordania dengan skor 3-2 pada pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (13/10/2018).

Dua gol Firza dicetak pada menit ke-45 dan ke-74, sementara satu gol lain datang dari gol bunuh diri pemain Jordania (55').

Adapun dua gol Jordania seluruhnya datang dari Mohammad Abdel Motalib di menit ke-80 dan ke-86.

Dalam laga tersebut, Indonesia yang memakai seragam berwarna merah-merah bermain dengan umpan-umpan pendek dan memanfaatkan kecepatan pemain sayap untuk membongkar pertahanan lawan.

Sementara Jordania lebih banyak menunggu untuk melancarkan serangan balik ke pertahanan Indonesia.

Indonesia memperoleh peluang pertama di menit ke-10, tetapi bola hasil tendangan Witan Sulaeman sukses ditepis kiper Jordania Waleed Issam.

Berselang 4 menit kemudian, giliran Syahrian Abimanyu mencoba peruntungan, tetapi sepakannya pun tak berbuah hasil. Setelah ini performa Indonesia cenderung monoton dengan serangan-serangan yang tampak mudah dipatahkan pemain lawan.

Melihat itu, pelatih Indonesia Indra Sjafri memasukkan gelandang serang yang bermain di Liga Polandia bersama klub Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri di menit ke-38 menggantikan Feby Eka Putra.

Perubahan ini membawa hasil. Serangan Indonesia lebih menggigit dan bisa saja menorehkan gol di menit ke-40 seandainya sambaran Muhammad Rafli Mursalim di depan gawang kosong mengenai bola.

Terus menekan, gol akhirnya datang di menit ke-45. Firza Andika mengeksekusi bola dengan sepakan kaki kanan yang tak mampu diantisipasi Danial Ahmed.

Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia dan bertahan sampai pertandingan memasuki masa jeda.

Di babak kedua, Indonesia langsung mengejutkan Jordania dengan gol cepat di menit ke-55. Lemparan ke dalam Indra Mustafa salah diantisipasi oleh bek Jordania sehingga bola masuk ke gawang sendiri.

Tertinggal 0-2, Jordania terus berupaya mendapatkan gol. Akan tetapi, justru Indonesia yang meraih gol ketiga yang kembali disumbangkan Firza Andika di menit ke-74.

Sama seperti gol pertamanya di laga itu, Firza pun membuat gol keduanya melalui sepakan dari luar kotak penalti.

Sepuluh menit menjelang pertandingan berakhir, Jordania sukses menyarangkan gol pertamanya oleh Mohammad Abdel Motalib.

Namun, belum selesai sampai di sana, Jordania kembali menambah gol di menit ke-86, lagi-lagi dari Mohammad Abdel.

Unggul dengan skor tipis 3-2 sempat membuat Indonesia tertekan di akhir-akhir pertandingan, ditambah lagi Egy Maulana yang cedera dan harus keluar dari pertandingan.

Meski demikian, tak ada gol tambahan tercipta dan skor tetap 3-2 untuk kemenangan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper