Brasil Libas Arab Saudi, Gol Gabriel Jesus & Sandro

Brasil menundukkan tuan rumah Arab Saudi dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Riyadh pada Sabtu (13/10/2018) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis | 13 Oktober 2018 09:07 WIB
Gelandang serang Brasil Philippe Coutinho melewati bek kiri Arab Saudi Yaseer Al-Shahrani dalam laga uji coba di Riyadh. Brasil menang 2 - 0. - Reuters/Faisal Al Nasser

Bisnis.com, JAKARTA – Brasil menundukkan tuan rumah Arab Saudi dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Riyadh pada Sabtu (13/10/2018) dini hari WIB.

Brasil tampil dengan kekuatan penuh di barisan depan dengan para penyerang Neymar da Silva Jr., Gabriel Jesus, dan Fabinho Henrique Tavares.

Anak asuh Tite alias Adenor Leonardo Bacchi membuka keunggulan melalui Gabriel Jesus 3 menit menjelang rehat dan Alex Sandro menggandakan keunggulan tamu ketika babak kedua telah memasuki injury time.

Tuan rumah harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain akibat penjaga gawang Mohammed Al Owais menerima kartu merah langsung, tanpa didahului kartu kuning, pada menit ke-85 setelah memegang bola di luar kotak penalti.

Wasit Danny Makkelie (Belanda) memutuskan untuk memberikan kartu merah tersebut setelah menyaksikan video pembantu wasit (VAR).

Selepas pertandingan, Alex Sandro mengakui bahwa penampilan timnya bukan merupakan yang terbaik.

"Kami sadar kami harus menjadi lebih baik, bahwa kami bisa berbuat lebih baik. Jelas cuaca [panas] sangat berpengaruh. Kami juga memiliki pemain baru yang perlu menyesuaikan diri, tetapi kami layak mendapat ucapan selamat," paparnya.

Salah satu pemain baru yang dimaksudnya adalah Pablo Nascimento. Bek tengah berusia 27 tahun itu sehari-hari merumput bersama klub negaranya, Corinthians, dengan status pinjaman dari klub Ligue 1 Prancis Bordeaux. Dia bermain penuh dalam pertandingan di Arab Saudi itu.

Sumber : Reuters

Tag : timnas brasil, Timnas Arab Saudi
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top