Indonesia Taklukkan Myanmar 3-0, Bima Sakti Puji Pemain Timnas

Pelatih tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia Bima Sakti memuji penampilan anak asuhannya setelah mampu menaklukkan Myanmar 3-0 dalam pertandingan persahabatan FIFA di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Rabu (10/10/2018).
Newswire | 11 Oktober 2018 01:17 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia Irfan Jaya (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Myanmar dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (10/10). Indonesia menang atas Myanmar dengan skor akhir 3-0. - ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA -- Pelatih tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia Bima Sakti memuji penampilan anak asuhannya setelah mampu menaklukkan Myanmar 3-0 dalam pertandingan persahabatan FIFA di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Rabu (10/10/2018).
 
"Terima kasih kepada semua pemain. Ini performa yang bagus sebagai persiapan untuk laga persahabatan selanjutnya pada 16 Oktober 2018," tuturnya, seperti dilansir Antara, Kamis (11/10).
 
Bima senang timnya bisa tampil tajam, terutama di babak pertama. Semua gol yang dilesakkan timnas Indonesia terjadi di babak pertama, yakni lewat gol Irfan Jaya di menit ke-25 dan menit ke-39 serta Alberto Goncalves di menit ke-19.
 
Menurutnya, di babak pertama dia menurunkan pemain yang sudah terbiasa berkumpul di timnas dan ditambah Alfath Fathier. 
 
Berdasarkan data Labbola, di babak pertama Indonesia membuat empat percobaan gol yang tepat sasaran. Artinya, hanya satu percobaan yang gagal terealisasi menjadi gol.
 
Namun, pada babak kedua Indonesia terlihat kesulitan. Pada paruh kedua, Bima memasukkan enam pemain baru dari bangku cadangan.
 
Dia mengakui perubahan susunan pemain menjadi penyebab tumpulnya Indonesia pada 45 menit kedua. Namun, para pemain tersebut dinilai bisa beradaptasi dengan baik di timnas.
 
Pada Selasa (16/10), Indonesia akan melawan Hong Kong dalam pertandingan persahabatan internasional FIFA. Rangkaian friendly match ini sekaligus menjadi ajang persiapan bagi timnas Indonesia sebelum berlaga di Piala AFF 2018 pada 8 November-19 Desember 2018.

Sumber : Antara

Tag : sepak bola
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top