Uji Coba Piala AFF, Beto & Irfan Cemerlang, Indonesia Gasak Myanmar 3 - 0

Timnas Indonesia menundukkan Myanmar dengan skor 3 – 0 dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.
M. Syahran W. Lubis | 10 Oktober 2018 21:06 WIB
Penyerang Timnas Indonesia Irfan Jaya selepas menjebol gawang Myanmar. - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Indonesia menundukkan Myanmar dengan skor 3 – 0 dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dalam pertandingan pada Rabu (10/10/2018) malam yang disiarkan secara langsung oleh RCTI, kemenangan telak itu tak lepas dari permanan apik duet lini depan Beto Goncalves dan Irfan Jaya meskipun secara keseluruhan segenap pemain Indonesia memang tampil ciamik.

Selutuh gol terjadi pada 45 menit babak pertama ketika keduanya belum digantikan pada babak kedua, Irfan digantikan Esteban Vizcarra saat babak kedua dimulai, sedangkan Beto digantikan Dedik Setiawan pada menit 63.

Beto membuka skor pada menit ke-19 dengan sundulan kepala menyambar umpan Febri Haryadi dari sisi kanan wilayah pertahanan Myanmar.

Penyerang Timnas Indonesia Beto Goncalves sesaat setelah mencetak gol ke gawang Myanmar. - Antara/Sigid Kurniawan

Berselang 7 menit kemudian, Beto mengirim umpan dengan tumit yang dituntaskan dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti oleh Irfan.

Pada menit ke-40 Irfan menjaringkan gol lagi setelah memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Beto yang menghantam tiang kanan gawang tamu.

Pada babak kedua, Indonesia masih mengendalikan permainan, tapi keluarnya Beto dan Irfan secara nyata memengaruhi ketajaman barisan depan skuat Merah Putih.

Meski secara keseluruhan Indonesia menguasai pertandingan, bukan berarti Myanmar tanpa peluang. Beberapa kali para pemain Myanmar mampu mengeksploitasi celah di barisan belakang Indonesia. Beruntung, penyelesaian akhir Myanmar terhitung buruk sehingga gawang Indonesia tak kebobolan.

Pertandingan ini juga ditandai dengan kembalinya bek Alfin Tuasalamony ke timnas setelah mengalami patah kaki akibat ditabrak mobil yang hendak parkir pada 30 April 2015.

Dalam pertandingan kali ini yang dip;impin oleh wasit Jepang Hiroyuki Kimura, pelatih caretaker Bima sakti Tukiman memasukkan Alfin pada menit ke-70 menggantikan Putu Gede Juni Antara.

Pertandingan Indonesia versus Myanmar ini merupakan pemanasan menjelang kedua tim bertarung di Piala AFF (Asean Football Federation) pada 8 November hingga 15 Desember.

Indonesia akan beruji coba lagi melawan Hong Kong pada Selasa pekan depan (16/10/2018) mulai pk. 16.30 WIB, kembali di Stadion Wibawa Mukti.

Tag : timnas indonesia, piala aff
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top