Hasil Liga 1, Persib Bandung Tumbang, Skor 1 - 2 vs Madura United

Pemimpin klasemen sementara Liga 1, Persib Bandung, menyerah dengan skor tipis 1 – 2  dari Madura United dalam pertandingan penutup pekan ke-24 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Selasa (9/10/2018).
M. Syahran W. Lubis | 09 Oktober 2018 23:07 WIB
Penyerang Persib bandung Airlangga Sucipto (kiri) berduel dengan bek Madura United Guntur Ariyadi. - Persib.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Pemimpin klasemen sementara Liga 1, Persib Bandung, menyerah dengan skor tipis 1 – 2  dari Madura United dalam pertandingan penutup pekan ke-24 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Selasa (9/10/2018).

Dalam laga tersebut, Persib bertindak sebagai tuan rumah, tetapi harus pergi ke Kalimantan karena menjalani sanksi akibat penganiayaan hingga tewas yang dilakukan fans Persib terhadap pendukung Persija Jakarta pertengahan bulan lalu.

Dalam laga usiran tersebut, dua gol Madura United dicetak Fabiano Beltrame melalui titik penalti pada menit 25 dan Zah Rahan Krangar menit 58. Sedangkan gol Persib dicetak Muchlis Hadi Ning Saifullah menit 48 yang sepat membuat skor imbang.

Pada babak pertama, sebagaimana dilansir website resmi Persib, Maung Bandung sebetulnya banyak mendapatkan peluang. Namun, rapatnya barisan pertahanan Madura United membuat Supardi Nasir dan kawan-kawan kesulitan mencetak gol.

Malapetaka buat Persib datang pada menit 25. Airlangga dianggap wasit Suhardiyanto handsball di kotak penalti. Kapten tim Madura United Fabiano Beltrame yang menjadi eksekutor penalti sukses melaksanakan tugasnya. Skor berubah menjadi 0 – 1.

Tim asuhan Mario Gomez sempat mencoba untuk membongkar lini belakang Sapeh Kerrab melalui Oh In-kyun dan Muchlis Hadi. Sampai dengan rehat, sskor bertahan 0 – 1.

Pada babak kedua, menit 48, Persib mencetak gol penyeimbang. Umpan tendangan bebas Supardi ditanduk dengan baik oleh Muchlis Hadi Ning yang tak kuasa dijangkau kiper Madura United Satria Tama.

Namun, pada menit 58, Persib kembali kebobolan lewat kaki kanan Zah Rahan. Berawal dari crossing Greg Nwokolo ke jantung pertahanan Maung Bandung yang gagal disapu oleh lini belakang Persib. Bola liar pun disambar dengan cepat oleh Zah Rahan yang mampu menaklukkan kiper Muhammad Natshir. Skor 1 – 2 bertahan hingga laga usai.

Meski kalah, Persib tetap memimpin klasemen dengan nilai 44, sedangkan Madura United naik ke slot keempat dengan nilai 39.

Sumber : Persib.co.id

Tag : persib, Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top