Prediksi Persib Vs Madura United: Maung Bandung Percaya Diri Menang

Persib Bandung akan mulai menjalani laga kandang usiran tanpa penonton saat menjamu Madura United dalam lanjutan Liga 1, Selasa (9/10/2018). Mereka akan bermain di Stadion Batakan, Balikpapan.
Newswire | 08 Oktober 2018 15:52 WIB
Pelatih Kepala Persib, Roberto Carlos Mario Gomez - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung akan mulai menjalani laga kandang usiran tanpa penonton saat menjamu Madura United dalam lanjutan Liga 1, Selasa (9/10/2018). Mereka akan bermain di Stadion Batakan, Balikpapan.

Menjelang pertandingan ini, pelatih Mario Gomez tetap antusias. Ia menilai seluruh pemain dalam kondisi fisik yang sangat prima dan siap tempur.

Jeda penghentian sementara kompetisi disebut Gomez menjadi keuntungan tersendiri bagi skuadnya. "Semua pemain dalam keadaan fresh. Mereka terlihat begitu siap bermain melawan Madura nanti," kata dia, seperti dikutip laman resmi Persib.

Gomez melanjutkan, "Saya sangat mengapresiasi kerja keras mereka selama berlatih. Mereka berlatih begitu penuh semangat dan seperti tidak terbebani oleh hal apapun."

Persib dihukum Komisi Disiplin PSSI harus laga kandang usiran tanpa penonton hingga akhir musim akibat kasus kematian suporter Persija yang dikeroyok suporter Persib sebelum laga 23 September. Tim Maung Bandung itu juga diharuskan menjalani setengah musim laga kandang tahun depan tanpa penonton.

Meski terkena hukuman, Gomez menilai seluruh pemainnya kini dalam semangat tinggi untuk mempertahankan posisi puncak klasemen. Apalagi, di laga terakhir, Maung Bandung sukses meraih kemenangan penting atas Persija Jakarta.

"Perlu diketahui, kemenangan dari Persija membuat motivasi pemain semakin meningkat. Kemenangan spesial yang bisa memberikan efek positif untuk pertandingan nanti dan beberapa pertandingan selanjutnya," kata dia.

Pelatih asal Argentina itu optimistis para pemainnya tak terganggu sanksi. "Jangan khawatir, yang mereka pikirkan hanya membawa tim ini bertahan di posisi pertama sampai kompetisi selesai," ujarnya.

Gomez juga meminta doa serta restu dari seluruh masyarakat Jawa Barat agar timnya bisa menang. "Bermain tanpa suara dan nyanyian bobotoh di dalam lapangan memang cukup berat bagi kami. Selama ini mereka selalu menjadi teman setia kami," kata dia.

Ia melanjutkan, "Tapi, perjalanan ini tetap harus kami jalani. Jangan khawatir, doakan saja tim ini, kami pun akan memberikan yang terbaik untuk kalian."

Meski harus terusir dan tanpa dukungan langsung bobotoh, Gomez tetap optimistis Maung Bandung akan meraih poin penuh. "Yang terpenting adalah persiapan dari tim ini sendiri. Kami sudah melakukan persiapan yang sangat baik selama ini. Semua pemain sangat siap untuk pertandingan besok," katanya.

Persib saat ini menempati posisi puncak klasemen dengan nilai 44 dari 23 laga, unggul 3 angka dari PSM Makassar. Madura United di urutan keenam dengan nilai 36.

Sumber : Tempo.co

Tag : persib
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top