Hasil Liga Inggris: Mahrez Gagal Penalti, Liverpool vs ManCity 0 - 0

Liverpool menahan imbang juara bertahan dan pemimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris Manchester City tanpa gol dalam pertandingan penutup pekan kedelapan yang berakhir pada Senin (8/10/2018) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis | 08 Oktober 2018 06:06 WIB
Reaksi gelandang Manchester City Riyad Mahrez setelah gagal mencetak gol ke gawang Liverpool dari titik penalti. - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool menahan imbang juara bertahan dan pemimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris Manchester City tanpa gol dalam pertandingan penutup pekan kedelapan yang berakhir pada Senin (8/10/2018) dini hari WIB.

Kegagalan ManCity menundukkan Liverpool ditandai dengan kegagalan gelandang serang Riyad Mahrez mengonversi tendangan penalti menjadi gol ketika pertandingan tinggal bersisa 7 menit lagi.

Di hadapan lebih dari 52.000 penonton di Stadion Anfield di Liverpool, penalti ditetapkan wasit Martin Atkinson karena bek tuan rumah Virgil van Dijk menjatuhkan gelandang serang ManCity Leroy Aziz Sane di area terlarang.

Namun, peluang emas bagi ManCity untuk memberikan kekalahan pertama bagi Liverpool pada Liga Primer musim ini gagal lantaran tendangan keras Mahrez melayang di atas mistar gawang tim tamu yang dikawal kiper Alisson Becker.

Kegagalan itu pun lantas mengundang pertanyaan mengapa pelatih Pep Guardiola menunjuk Mahrez untuk mengambil tendangan penalti, padahal pemain Timnas Aljazair itu telah gagal sebanyak lima kali mengonversi penalti menjadi gol di antara delapan kesempatan terakhir yang diberikan kepadanya.

Dengan hasil imba ng tanpa gol ini, ManCity memelihara posisi teratas di klasemen sementara dengan koleksi 20 angka, sedangkan Liverpool di slot ketiga dengan nilai yang sama, tapi dengan selisih gol yang lebih kecil.

Di peringkat kedua bercokol Chelsea juga dengan koleksi 20 angka. Selisih gol ManCity 18, Chelsea, 13, sedangkan Liverpool 12.

Ketiga tim tersebut belum terkalahkan sepanjang Liga Primer musim ini, masing-masing mencatat enam kemenangan dan dua hasil imbang.

Hasil lengkap pekan kedelapan: Brighton 1 vs West Ham 0; Burnley 1 vs Huddersfield 1; Crystal Palace 0 vs Wolverhampton Wanderers 1; Leicester 1 vs Everton 2; Tottenham 1 vs Cardiff 0; Watford 0 vs Bournemouth 4; Manchester United 3 vs Newcastle 2; Fulham 1 vs Arsenal 5; Southampton 0 vs Chelsea 3; Liverpool 0 vs Manchester City 0.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris, liverpool, manchester city
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top