Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1: PSM Hajar Mitra Kukar, PSMS Imbangi Barito

PSM Makassar memastikan bertahan di slot kedua klasemen sementara Liga 1 setelah menundukkan tuan rumah Mitra Kukar dengan skor telak 4 – 1 di Stadion Aji Imbut di Tenggarong, Kalimantan Timur.
Dua pemain andalan PSM Makassar, Willem Jan Pluim (kanan) dan Guy Junior./Antara-Yusran Uccang
Dua pemain andalan PSM Makassar, Willem Jan Pluim (kanan) dan Guy Junior./Antara-Yusran Uccang

Bisnis.com, JAKARTA – PSM Makassar memastikan bertahan di slot kedua klasemen sementara Liga 1 setelah menundukkan tuan rumah Mitra Kukar dengan skor telak 4 – 1 di Stadion Aji Imbut di Tenggarong, Kalimantan Timur.

Dalam pertandingan pekan ke-24 pada Minggu (7/10/2018) malam tersebut, tuan rumah dikejutkan oleh gol cepat tim tamu yang datang dari Sulawesi Selatan yang dicetak pada menit ke-2 oleh Guy Junior.

Mitra Kukar sempat menyamakan kedudukan setelah pemain PSM M. Fauzan Jamal membuat gol bunuh diri pada menit ke-31, tapi hanya 2 menit kemudian Reva Adi Utama memaksimalkan assist Wiljan Plukm untuk memulihkan keunggulan PSM 1 - 2.

Skor saat rehat sudah 1 – 3 lantaran Guy Junior kembali menjaringkan gol ke gawang Mitra Kukar yang dikawal kiper Yoo Jae-hoon pada menit ke-36.

Pada babak kedua, PSM menambah sebiji gol lagi melalui Ferdinand Sinaga saat laga telah memasuki injury time sehingga skor akhir 1 – 4. Ferdinand baru masuk pada menit ke-83 menggantikan Guy Junior.

Dengan kemenangan itu, PSM mantap bercokol di slot kedua klasemen sementara dengan koleksi 41 angka, tertinggal 3 poin dari Persib Bandung di posisi teratas.

Sementara itu, bagi Mitra Kukar, kekalahan ini menahan mereka di peringkat ke-14 dengan nilai 29 atau hanya 2 poin di atas zona degradasi.

Dalam laga lain pada Minggu malam, di Stadion 17 Mei di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, tuan rumah Barito Putera dipaksa imbang dengan skor 3 – 3 oleh tamunya dari Sumatra Utara, PSMS Medan.

Barito Putera sempat dua kali ungguy, tetapi gagal mempertahankannya berkat kegigihan anak-anak Medan yang terus berupaya mencari gol balasan.

PSMS membuka keunggulan pada menit ke-6 lewat Shohei Matsunaga, tetapi hanya semenit kemudian Douglas Packer mencetak gol penyeimbang untuk Barito sehingga skor 1 – 1.

Marcel Sacramento membawa Barito berbalik unggul pada menit ke-15. Skor 2 – 1 untuk Barito Putera bertahan hingga rehat.

Memasuki babak kedua, baru berjalan 2 menit, Felipe Martins membuat PSMS mampu menyamakan skor menjadi 2 – 2. Namun, Barito kembali unggul 4 menit kemudian berkat gol Marcel Sacramento.

Namun, kemenangan Barito akhirnya lepas setelah PSMS menjaringkan gol ketiga melalui kontribusi Rahmat Hidayat pada menit ke-66.

Ini merupakan hasil imbang keempat Barito secara berturut-turut. Kini Barito tertahan di posisi keempat dengan nilai 36. Adapun bagi PSMS, tambahan 1 angka tak mengubah posisinya tetap di dasar klasemen dengan 24 angka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga-Indonesia.id & Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper