Hasil Liga Belanda: Pesta 4 Gol, PSV Penguasa Mutlak Eredivisie

PSV Eindhoven menegaskan hegemoninya di Eredivisie, kompetisi level teratas dalam sistem sepak bola Belanda, setelah menggasak VVV Venlo dengan skor telak 4 – 0.
M. Syahran W. Lubis | 07 Oktober 2018 11:09 WIB
Ujung tombak PSV Eindhoven Hirving Lozano setelah menjebol gawang VVV Venlo. - Twitter PSV

Bisnis.com, JAKARTA – PSV Eindhoven menegaskan hegemoninya di Eredivisie, kompetisi level teratas dalam sistem sepak bola Belanda, setelah menggasak VVV Venlo dengan skor telak 4 – 0.

Ini merupakan kemenangan kedelapan beruntun PSV di delapan laga awal musim ini sehingga mengoleksi nilai sempurna 24.

Dalam pertandingan pekan kedelapan ini, dua dari empat gol tuan rumah di Stadion Philips di Eindhoven disumbang oleh penyerang Timnas Meksiko Hirving Lozano.

Lozano membuka keunggulan tuan rumah sekaligus juara bertahan pada menit ke-34 setelah mema nfaatkan umpan terobosan Gaston Pereiro. Skor 1 – 0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Selepas rehat, pada babak kedua kapten tim Luuk de Jong menggandakan keunggulan anak asuh Mark van Bommel pada menit 64 dengan memanfaatkan assist Steven Bergwijn.

Dua gol PSV berikutnya dicetak pada menit-menit akhir. Gelandang Timnas Meksiko Eric Gutierrez mendapatkan assist Bergwijn untuk mencetak gol ketiga pada menit ke-87 dan Lozano mencetak gol keduanya di laga tersebut melalui eksekusi penalti ketika pertandingan telah memasuki injury time.

Dengan nilai 24, PSV sangat tegas memimpin klasemen sementara Eredivisie dengan nilai 24, terpaut 8 angka meninggalkan peringkat kedua hingga keempat yakni Ajax Amsterdam, Feyenoord Rotterdam, dan Heracles Almelo.

Hasil pekan kedelapan hingga Minggu (7/10/2018) pagi WIB: Utrecht 2 vs NAC Breda 1; ADO Den Haag 1 vs Groningen 0; PEC Zwolle 2 vs Excelsior 0; PSV Eindhoven 4 vs VVV Venlo 0; De Graafschap 0 vs Heerenveen 5.

Jadwal berikutnya (WIB):

Minggu, 7 Oktober:

17:15   Emmen vs Fortuna Sittard

19:30   Willem II Tilburg vs Feyenoord Rotterdam

19:30   Vitesse Arnhem vs Heracles Almelo

21:45   Ajax Amsterdam vs AZ Alkmaar.

Sumber : Reuters & Football Oranje

Tag : psv eindhoven, eredivisie
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top