Hasil Liga Inggris: Spurs 3 Poin, Leicester Dipermalukan, Watford Hancur Lebur

Watford seperti kehilangan kehebatannya setelah menundukkan Tottenham Hotspur pada pekan keempat dan kemudian gagal menang di empat laga terakhir di ajang Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis | 06 Oktober 2018 23:17 WIB
Gelandang Tottenham Hotspur Eric Dier - Reuters/John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA – Watford seperti kehilangan kehebatannya setelah menundukkan Tottenham Hotspur pada pekan keempat dan kemudian gagal menang di empat laga terakhir di ajang Liga Primer Inggris.

Watford memenangi empat laga pertama Liga Primer musim ini, terakbhir pada awal bulan lalu dengan skor 2 – 1 atas Spurs, tapi setelah itu mereka melunglai dan hanya meraup 1 angka di empat pertandingan terakhir.

Yang mengenaskan, pada Sabtu (6/10/2018) malam WIB pada laga pekan kedelapan, di kandang sendiri, Stadion Vicarage Road, mereka dibikin hancur lebur oleh tamunya AFC Bournemouth dengan skor telak empat gol tanpa balas.

Dua dari empat gol tim tamu dikontribusi Joshua King pada menit ke-33 dan dari titik penalti semenit menjelang rehat. Skor saat turun minum sudah 0 – 3 setelah gol pembuka terjadi pada menit ke-14 melalui David Brooks.

Sebiji gol lainnya milik Bournemouth dihasilkan ketika babak kedua baru memasuki menit ke-2 melalui Callum Wilson.

Dengan gagal menang di empat laga terakhir, Watford kini mengisi slot ketujuh dengan nilai keenam, sama dengan Bournemouth di slot ketujuh, tetapi Watford unggul selisih gol 3 berbanding 0.

Di laga lain, Spurs mencatat kemenangan tipis 1 -0 atas tamunya Cardiff City berkat gol tunggal Eric Dier pada menit ke-8.

Sementara itu, Leicester City dipermalukan di kandang sendiri, Stadion King Power, oleh tamunya dari Liverpool, Merseyside, Everton, dengan skor 1 – 2.

Richarlison membuka keunggulan Everton pada menit ke-7. Leicester menyamakan kedudukan menjadi 1 – 1 pada 6 menit menjelang rehat lewat kontribusi Ricardo Pereira. Namun, kemenangan menjadi milik tim tamu setelah Gylfi Thor Sigurdsson menentukan 3 poin lewat golnya pada menit 77.

Hasil pekan kedelapan hingga Sabtu pk. 23.00 WIB: Brighton & Hove Albion 1 vs West Ham United 0; Burnley 1 vs Huddersfield Town 1; Crystal Palace 0 vs Wolverhampton Wanderers 1; Leicester City 1 vs Everton 2; Tottenham Hotspur 1 vs Cardiff City 0; Watford 0 vs Bournemouth 4.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Sabtu, 6 Oktober:

23:30   Manchester United vs Newcastle United

Minggu, 7 Oktober:

18:00   Fulham vs Arsenal

20:15   Southampton vs Chelsea

22:30   Liverpool vs Manchester City.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top