Hasil Liga Inggris: Murray Antar Brighton Beri West Ham Kekalahan Kelima

Brighton & Hove Albion mencatat kemenangan kedua di ajang Liga Primer Inggris musim ini setelah menaklukkan tamunya West Ham United engan skor tipis 1 – 0.
M. Syahran W. Lubis | 06 Oktober 2018 09:51 WIB
Pemain Brighton & Hove Albion Glenn Murray menjebol gawang West Ham United. - Reuters/Andrew Couldridge

Bisnis.com, JAKARTA – Brighton & Hove Albion mencatat kemenangan kedua di ajang Liga Primer Inggris musim ini setelah menaklukkan tamunya West Ham United dengan skor tipis 1 – 0.

Dalam pertandingan pembuka pekan kedelapan yang berlangsung pada Sabtu (6/10/2018) pagi WIB, satu-satunya gol di Stadion American Express Community dicetak Glenn Murray pada menit ke-25.

Pemain yang telah berusia 35 tahun itu berhasil menjebol gawang tim tamu yang dikawal oleh kiper asal Polandia Lukasz Fabianski dengan memanfaatkan umpan silang Baram Kayal. Ini gol ke-99 Murray untuk Brighton.

Murray bukan hanya berjasa memasok sebiji gol penentu kemenangan tuan rumah, tetapi sebelumnya juga berhasil mengeblok upaya penyerang West Ham Marko Arnautovic yang melepas tendangan voli ke gawang Brighton yang dijaga kiper Matthew Ryan dari jarak hanya 5 meter.

Di ujung pertandingan, penyerang Jurgen Locadia yang baru masuk pada menit ke-86 menggantikan Solomon March menjebol gawang tim tamu, tetapi wasit Kevin Friend menganulirnya karena offside.

Secara keseluruhan West Ham mempunyai tiga peluang emas untuk menjebol gawang tuan rumah, tetapi kenyataannya gagal berbuah gol dan pelatih Manuel Pellegrini secara terbuka menyatakan kekecewaannya atas hal itu.

“Kami merasa frustrasi karena kami telah mengeluarkan apa yang bisa kami lakukan untuk mendapatkan kemenangan,” ungkap Pellegrini selepas laga tersebut.

Meski West Ham kalah, Arnautovic menunjukkan kelasnya dengan membuat para pemain bertahan Brighton mengalami kesulitan sepanjang pertandingan. Hal itu pun diakui oleh bek Brighton Shane Duffy.

“Arnautovic pemain yang sangat bagus, sangat kuat, dan banyak melakukan pergerakan yang cerdas,” ungkap Duffy tentang lawannya yang berkebangsaan Austria itu.

Ini merupakan kemenangan kedua Brighton sepanjang Liga Primer musim 2018 – 2019. Kemenangan pertama diraih anak asuh Chris Hughton pada pekan kedua pertengahan Agustus lalu ketika menjamu tim kuat Manchester United dengan skor 3 – 2. Brighton kini mengisi slot ke-12 klasemen dengan nilai 8.

Sementara itu, bagi West Ham ini merupakan kekalahan kelima sepanjang Liga Primer musim ini, yang menempatkan klub berjuluk The Hammers tersebut di peringkat ke-15 dengan koleksi hanya 7 angka, terpaut 5 poin dari zona merah degradasi.

Hasil dan jadwal lengkap pertandingan Liga Primer Inggris pekan kedelapan (dalam WIB):

Sabtu, 6 Oktober:

Brighton & Hove Albion 1 vs West Ham United 0

21:00   Burnley vs Huddersfield Town

21:00   Crystal Palace vs Wolverhampton Wanderers

21:00   Leicester City vs Everton

21:00   Tottenham Hotspur vs Cardiff City

21:00   Watford vs Bournemouth

23:30   Manchester United vs Newcastle United

Minggu, 7 Oktober:

18:00   Fulham vs Arsenal

20:15   Southampton vs Chelsea

22:30   Liverpool vs Manchester City.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris, west ham
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top