Persib Vs Madura United: Persib Akan Maksimalkan Pemain Muda

Persib Vs Madura United: Persib Akan Maksimalkan Pemain Muda
Newswire | 04 Oktober 2018 17:20 WIB
Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Persib dilanda krisis pemain menjelang menghadapi Madura United FC. Pertandingan pekan ke-24 GO-JEK Liga 1 2018 itu akan berlangsung pada Selasa 9 Oktober 2018 mendatang.

Persib akan menjalani laga usiran karena dilarang tampil di kandangnya, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, sebagai salah satu sanksi yang mereka terima dari Komisi Disiplin PSSI.

Sanksi itu dijatuhkan setelah seorang suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila, meninggal karena dikeroyok sejumlah oknum pendukung Persib pada Minggu, 23 September 2018.

Persib akan menggelar laga melawan Madura United ini di Stadion Mandala, Jayapura, Papua.

Persib setidaknya sudah kehilangan tiga pemain asing sekaligus, yaitu Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman, dan Bojan Malisic. Itu masih ditambah dengan pemanggilan dua pemain ke Timnas Indonesia, yaitu Dedi Kusnandar dan Febri Hariyadi.

"Banyak pemain yang absen dan membuat kami sedang kekurangan pemain. Tapi tidak apa-apa, saya selalu respek dengan pemanggilan pemain ke timnas. Kita harus menghormati karena untuk kepentingan negara," ujar Roberto Carlos Mario Gomez, pelatih Persib.

Dengan kondisi itu Mario Gomez akan memaksimalkan peran dari para pemain yang selama ini belum punya menit bermain dominan.

Menurut pelatih asal Argentina itu situasi yang ada, malah bisa membuat pemain muda menunjukkan kapasitas dan tanggung jawabnya.

"Kami bisa maksimalkan banyak pemain, termasuk pemain muda. Persib sudah terbiasa menghadapi hal semacam ini," tutur Mario Gomez.

Saat ini Persib masih ada di puncak klasemen sementara. Maung Bandung berharap bisa mempertahankan posisi puncak kompetisi selesai alias menjadi juara.

Bek tengah Persib, Victor Igbonefo, enggan terlalu memikirkan kekuatan tim lawan, Madura United. Pemain naturalisasi asal Nigeria itu justru lebih memilih untuk tetap fokus kepada persiapan timnya sendiri.

Dalam beberapa hari terakhir ini Maung Bandung mulai berkonsentrasi mematangkan taktik dalam latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

“Untuk saat ini, saya hanya berkonsentrasi untuk persiapan tim. Saya tak mau banyak berkomentar,” katanya, Kamis (4/10/2018).

Sumber : Tempo

Tag : persib
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top