Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persija Bermarkas di Stadion Patriot, Polres Bekasi Perketat Pengamanan

Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota, Jawa Barat memperketat standar operasional prosedur (SOP) pengamanan Stadion Patriot Chandrabaga menyusul Persija Jakarta kembali bermarkas di wilayah hukum setempat selama Liga 1/2018.
Stadion Patriot Candrabhaga/Istimewa
Stadion Patriot Candrabhaga/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota, Jawa Barat memperketat standar operasional prosedur (SOP) pengamanan Stadion Patriot Chandrabaga menyusul Persija Jakarta kembali bermarkas di wilayah hukum setempat selama Liga 1/2018.

"Pastinya nanti kita akan tingkatkan patroli anggota di lapangan. Nantinya juga jumlah pengamanan akan ditambahkan ketika ada pertandingan di stadion Patriot," kata Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Indarto, di Bekasi, Kamis (4/10/2018).

Petugas di lapangan pun diarahkan untuk memberikan sikap persuasif terhadap potensi gangguan kamtibmas selama berjalan pertandingan yang melibatkan Persija.

Indarto juga mengaku telah mengambil pelajaran dari insiden penganiayaan suporter yang terjadi baru-baru ini di Bandung, Jawa Barat.

Pihaknya mengaku telah melakukan pendekatan secara persuasif dan mengintensifkan komunikasi terhadap klub Jak Mania dan Viking setelah tragedi di Bandung.

"Dari hasil komunikasi tersebut, kedua klub mengakui tidak akan ada niat untuk melakukan aksi balas dendam. Keduanya sama-sama mengutuk keras peristiwa tersebut," katanya pula.

Indarto menambahkan selama dirinya menjabat sebagai Kapolrestro Bekasi belum pernah terjadi insiden bentrokan massa yang melibatkan sejumlah suporter.

Namun, dia mengakui, salah satu potensi konflik yang terjadi hanya melibatkan penonton yang tidak punya tiket, dan memaksa untuk bisa masuk ke dalam stadion saat pertandingan.

"Sebetulnya kalau di Patriot itu bukan bentrok massa, tapi di Patriot itu yang mesti kita antisipasi adalah para penonton yang tidak punya tiket, tapi memaksa untuk masuk. Tapi kalau bentrokan nggak ada, sejauh ini aman," katanya lagi.

Diberitakan sebelumnya, klub sepak bola Persija Jakarta memilih kembali berkandang di Stadion Patriot Chandrabaga sejak September 2018 pada Liga 1 musim 2018 atas pertimbangan posisi yang strategis.

"Kita sangat senang di Stadion Patriot. Stadionnya bagus untuk tim serta mudah dan strategis dijangkau oleh suporter," kata pelatih Persija Stefano Cugurra Teco, di Bekasi, Kamis (4/10/2018).

Menurut dia, separuh perjalanan kompetisi Liga 1 2018 dijalani Maman Abdurrahman dan kawan-kawan dengan berkandang di Stadion PTIK Jakarta Selatan.

Namun, Stefano beralasan pindah kandang Macan Kemayoran ke lokasi itu sejak berakhir musim 2017 dipicu pemanfaatan Stadion Patriot Chandrabaga sebagai arena sepak bola putra Asian Games XVIII/2018.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper