Prediksi Qarabag Vs Arsenal, Emery Bakal Pasang Leno?

Prediksi Qarabag Vs Arsenal, Emery Bakal Pasang Leno?
Newswire | 04 Oktober 2018 16:28 WIB
Bernd Leno mengenakan seragam Arsenal - Arsenal FC

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal akan mengandalkan kiper pelapis saat berlaga di kandang Qarabag (Azerbaijan) di ajang Liga Eropa atau Liga Europa, Jumat dinihari nanti, 5 Oktober 2018. The Gunners harus mengandalkan Bernd Leno karena Petr Cech mengalami cedera otot kaki dan harus beristirahat selama sebulan.

Cech, 36 tahun, kemungkinan harus absen saat melawan Fulham, Leicester City, dan Crystal Palace di kompetisi domestik, serta Qarabag dan Sporting di Liga Europa. Musibah bagi Cech ini, justru menjadi berkah bagi Leno.

Sejak dibeli dari Bayer Leverkusen musim panas lalu seharga Rp 350 miliar, Leno kalah bersaing dengan Cech. Dalam sembilan laga Arsenal musim ini, Leno baru tampil tiga kali. Kini, saat yang tepat bagi Leno untuk membuktikan potensi besarnya. Sebab, usia senja Cech diyakini tak akan membuatnya bertahan lama di tim inti Arsenal.

“Bagi saya segalanya menjadi hal baru setelah pindah ke Arsenal. Meski hanya mendapat sedikit kesempatan bermain, setidaknya saya bisa menunjukkan permainan bagus. Ini cukup membuktikan kemampuan saya,” kata pemain berdarah Jerman ini.

Meski tak banyak tampil, Leno mengaku ikatan batinnya dengan Arsenal sangat bagus. “Tim ini sudah seperti keluarga dan mereka menerima saya. Ini semakin membuat saya ingin buktikan kemampuan saya yang sebenarnya,” kata Leno lagi.

Manajer Emery pun menyebut Leno memang kiper papan atas Eropa. Buktinya, rapor latihan Leno bersama pelatih kiper sangat memuaskan. “Saya sudah katakan kepada dia, yang paling penting ketika tim ini memanggil, dia harus siap,” kata Emery.

Legenda hidup Arsenal, Jens Lehmann, ikut senang Leno punya peluang tampil di tim inti Meriam London. Toh, menurut pria 48 tahun itu, penampilan dan kualitas mantan pemain Stuttgart itu sudah layak sebagai kiper utama di Arsenal.

Pujian Lehmann semakin deras setelah melihat Leno tampil menggantikan Cech di setengah pertandingan melawan Watford di Emirates. Kala itu, Leno sukses mengawal gawang Arsenal, termasuk menggagalkan tiga peluang gol The Hornets, julukan Watford.

“Leno itu kiper bertipe penangkis tembakan yang bagus. Karakternya yang tenang di atas lapangan menambah kepercayaan diri tim. Kakinya pun sangat baik,” kata mantan kiper tim nasional Jerman itu.

Prediksi Susunan Pemain Qarabag Vs Arsenal:

Qarabag (4-2-3-1): Vagner; Guerrier, Rzezniczak, Huseynov, Medvedev; Diniyev, Qarayev; Zoubir, Ozobic, Matadov; Emeghara.
Pemain Absen: Dani Quintana

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Kolasinac, Sokratis, Holding, Lichtsteiner; Guendouzi, Elneny; Iwobi, Ramsey, Welbeck; Aubameyang.
Pemain Absen: Laurent Koscielny, Petr Cech, Carl Jenkinson.

Sumber : Tempo

Tag : arsenal
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top