Valverde Senang Bisa Raih Tiga Poin di Kandang Spurs

Saat Messi mencetak gol keduanya di fase akhir pertandingan, sekaligus gol kelimanya di turnamen ini setelah mengukir trigol ke gawang PSV Eindhoven, Valverde baru bisa merasa lega.
Newswire | 04 Oktober 2018 14:52 WIB
Ernesto Valverde - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde lega dengan kemenangan yang diraih Barcelona di markas Tottenham Hotspur pada pertandingan Grup B Liga Champions, setelah klub London itu sempat memperlihatkan tanda-tanda kebangkitan di laga yang dimainkan di Stadion Wembley tersebut.

Spurs menghadapi tugas berat untuk meladeni sang juara Eropa lima kali ini saat Philippe Coutinho mengemas gol pada menit ke-2 dan sepakan Ivan Rakitic berbuah gol kedua sebelum turun minum.

Namun, Barcelona memerlukan penampilan terbaik Messi yang mengemas dua gol, setelah dua pemain Spurs Harry Kane dan Erik Lamela memberi sedikit harapan kepada tuan rumah.

Saat Messi mencetak gol keduanya di fase akhir pertandingan, sekaligus gol kelimanya di turnamen ini setelah mengukir trigol ke gawang PSV Eindhoven, Valverde baru bisa merasa lega.

"Setelah beberapa hasil buruk penting untuk dapat tampil baik pada hari ini. Respons kami sangat bagus," kata Valverde, setelah Barca menelan dua hasil imbang dan satu kali kalah di tiga pertandingan terakhirnya di Liga Spanyol, seperti dikutip dari Reuters.

"Pertandingannya sangat sengit. Kami memiliki beberapa masalah sepanjang pertandingan, namun kami mampu memecahkannya." Sementara itu, manajer Tottenham Mauricio Pochettino mengaku cukup puas dengan semangat juang anak asuhnya.

"Dari ruang ganti untuk tertinggal 0-1 dari tim yang memerlukan kemenangan, untuk kemasukan gol, merusak rencana dan setelahnya merupakan hal yang sulit bagi tim untuk bermain dan merasa nyaman dengan cara bermain yang kami rencanakan. Setelah kami memperlihatkan karakter dan melakukan segalanya untuk dapat bangkit, saya merasa bangga terhadap para pemain saya."

Barca akan menghadapi ujian yang lebih berat pada pertandingan ketiga saat mereka menjamu Inter Milan, sedangkan Tottenham akan dijamu pemuncak klasemen Liga Belanda PSV Eindhoven.

Sumber : Antara

Tag : barcelona
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top