Hasil Liga Champions: Liverpool Digasak Napoli, PSG Pesta Gol

Liverpool menyerah di kandang Napoli dengan skor tipis 0 – 1, sedangkan Paris Saint-Germain (PSG) pesta gol 6 – 1 atas Red Star Beograd dalam matchday kedua Grup C Liga Champions.
M. Syahran W. Lubis | 04 Oktober 2018 06:17 WIB
Neymar da Silva Santos Jr. (tengah) merayakan golnya ke gawang Red Star bersama Marco Verratti (kiri) dan Edinson Cabani. - Reuters/Charles Platiau

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool menyerah di kandang Napoli dengan skor tipis 0 – 1, sedangkan Paris Saint-Germain (PSG) pesta gol 6 – 1 atas Red Star Beograd dalam matchday kedua Grup C Liga Champions Eropa pada Kamis (4/10/2018).

Bertarung di Stadion San Paolo, tuan rumah Napoli yang merupakan salah satu wakil Serie A Italia mengatasi kontestan Liga Primer Inggris Liverpool cukup dengan satu gol yang dikontribusi Lorenzo Insigne di ujung pertandingan, tepatnya pada menit 90.

Sementara itu, di Stadion Parc des Princes di Paris, Neymar mencetak hattrick dengan gol-golnya pada menit ke-20, 22, dan 81 untuk membawa juara Ligue 1 Prancis PSG menang telak 6 – 1 atas tamunya dari Serbia, Red Star Beograd.

Tiga lainnya dihasilkan Edinson Cavani (37’), Angel di Maria (41’), dan Kylian Mbappe (70’). Satu-satunya gol hiburan untuk Red Star dikontribusi Marko Marin pada menit 74 yang sempat memperkecil defisit gol mereka menjadi 1 – 5 sebelum kemudian datang gol ketiga Neymar di laga tersebut sehingga skor 6 – 1 untuk skuat asuhan Thomas Tuchel.

Dengan hasil dua laga tersebut, Napoli memimpin klasemen sementara dengan nilai 4 setelah dalam pertandingan matchday pertama bulan lalu imbang 0 – 0 di markas Red Star.

Liverpool dengan nilai 3 menempati slot kedua karena pada pertandingan matchday pertama menaklukkan PSG 3 - 2.

Dengan demikian, meski unggul selisih gol 8 – 4 berbanding 3 – 3 dengan Liverpool, PSG hanya berada di setrip ketiga karena kalah head to head. Sementara itu, Red Star menghuni di dasar klasemen dengan nilai 1.

Sumber : Reuters

Tag : liga champions, psg, napoli
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top