PSSI Hukum Berat Persib, Ridwan Kamil: Tidak Adil!

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengeluhkan sanksi berat yang diberikan Komisi Disiplin PSSI pada Persib akibat kematian supporter Persija (The Jakmania) bernama Haringga Sirla.
Wisnu Wage Pamungkas | 03 Oktober 2018 11:22 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil/JIBI/BISNIS - Wisnu Wage

Bisnis.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengeluhkan sanksi berat yang diberikan Komisi Disiplin PSSI pada Persib akibat kematian supporter Persija (The Jakmania) bernama Haringga Sirla.

Emil sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan jika Persib mendapat sanksi atas peristiwa kematian yang dialami suporter Persija memang sudah sepatutnya.

"Tapi, menurut saya sanksi yang didapati terlalu berlebihan, karena pada dasarnya suporternya bermasalah," katanya di Gedung Sate, Bandung, Rabu (3/10/2018).

Dia menilai sanksi yang diberikan terhadap Persib berlebihan karena sejumlah pemain juga mendapat hukuman berat larangan 3-5 kali pertandingan tidak boleh bermain.

"Saya kira itu kurang adil, karena urusan pemain menurut saya sudah ada mekanismenya yaitu wasit. Kalau di keras kartu kuning kalau dia ekstrem kartu merah," tuturnya. 

Karena itu, Emil berharap upaya banding yang dilakukan Persib bisa menurunkan berat sanksi yang diberikan oleh Komisi Disiplin.

"Mudah-mudahan bisa seadil-adilnya, adil itu menempatkan segala sesuatu pada takaran dan tempat. Saya dengar Persib banding," tuturnya.

Menurutnya salah satu ketidakadilan lain yang dialami Persib adalah sanksi bermain di Kalimantan selama setengah musim dan tanpa penonton.

"Itu yang akan dibandingkan, saya kira kita minta keadilan yang wajar saja," paparnya.

 

 

Tag : persib, jakmania
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top