Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Skor 1 - 1 vs Ajax di Liga Champions, Munchen Harus Berkaca Lagi

Bayern Munchen harus tetap menjaga kesederhanaan jika ingin mengembalikan dominasi seperti awal musim.
Pelatih Bayern Munchen Niko Kovac/Reuters-Kai Pfaffenbach
Pelatih Bayern Munchen Niko Kovac/Reuters-Kai Pfaffenbach

Bisnis.com, MUNCHEN – Bayern Munchen harus tetap menjaga kesederhanaan jika ingin mengembalikan dominasi seperti awal musim setelah ditahan imbang 1-1 di kandang sendiri oleh Ajax Amsterdam di penyisihan Liga Champions pada Rabu (3/10/2018) dini hari WIB, demikian pelatih Niko Kovac.

"Kami harus kembali ke permainan dasar, bermain duel, memainkan lebih sedikit umpan-umpan tidak akurat, dan membiarkan bola mengalir," kata pelatih asal Kroasia itu, merujuk kepada ke Ajax sebagai contoh untuk patut diikuti.

"Lawan menunjukkan kepada kami bagaimana melakukannya. Sekarang kami harus berkaca lagi, yaitu wajah yang menang dalam tujuh pertandingan pertama musim ini."

Dengan hasil imbang tersebut, berarti juara Jerman yang biasanya konsisten dan dominan itu telah melewati tiga pertandingan tanpa kemenangan setelah sebelumnya juga ditahan oleh Augsburg dan dikalahkan Hertha Berlin di Bundesliga.

"Ini bukan apa yang kita bayangkan, bukan yang saya bayangkan secara pribadi, dan ini jelas bukan pertandingan yang baik bagi kami," kata Kovac.

"Kami bermain negatif, lawan kami selalu lebih cepat dalam menguasai bola, kami hanya memainkan terlalu banyak umpan buruk, kami menginginkan terlalu banyak hal, terlalu cepat dalam membangun dan kehilangan bola dan kemudian kehilangan percaya diri."

Kovacs mengatakan hasil imbang itu kemudian akhirnya harus dianggap sebagai "titik kemenangan".

Bayern memulai perjuangan di penyisihan Liga Champions Grup E dengan kemenangan tandang 2-0 atas Benfica dan berbagi tempat teratas bersama Ajax di puncak klasemen dengan empat poin.

Namun, kekhawatiran mereka adalah untuk segera menemukan bentuk permainan mereka saat menjamu Borussia Monchengladbach di Bundesliga pada akhir pekan ini.

Di klasemen Bundesliga, Bayern berada di posisi kedua, satu poin di belakang pemimpin Borussia Dortmund.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper