Eks-Bek Arsenal Sol Campbell Ikut Melatih Timnas U-21

Mantan bek Arsenal Sol Campbell akan bergabung dalam tim kepelatihan Timnas Inggris U-21, yaitu bagian dari program asosiasi sepak bola Inggris, Football Association (FA).
Newswire | 03 Oktober 2018 21:23 WIB
Sol Campbell - Daily Mail

Bisnis.com, LONDON – Mantan bek Arsenal Sol Campbell akan bergabung dalam tim kepelatihan Timnas Inggris U-21, yaitu bagian dari program asosiasi sepak bola Inggris, Football Association (FA), untuk meningkatkan peluang bagi pelatih etnis kulit hitam, Asia, dan minoritas (BAME) di semua tingkat tim nasional.

Campbell, yang mengecam kurangnya peluang di manajemen tingkat atas untuk dirinya sendiri dan pelatih BAME lainnya, akan bekerja sama dengan pelatih tim nasional U-21 Aidy Boothroyd pada November mendatang, kata FA dalam sebuah pernyataan pada Rabu.

"Saya menerima tawaran untuk bekerja dengan pelatih tim Inggris U-21 Aidy Boothroyd," kata Campbell, mantan pemain Timnas Inggris berusia 44 tahun itu.

"Tugas ini untuk pertandingan persahabatan melawan Jerman di kandang dan menghadapi tuan rumah Italia. Bagi saya, apa yang terjadi luar biasa."

Mantan pelatih Wolverhampton Wanderers Terry Connor juga akan bekerja dengan U-21 untuk kualifikasi Euro 2019 bulan ini melawan Andorra dan Skotlandia.

Inggris hanya memerlukan satu poin untuk mengamankan tempat mereka di lolos di kompetisi tersebut tahun depan.

Organisasi sepak bola Inggris juga mengumumkan bahwa sebagai bagian dari strategi inklusi mereka yang berjudul 'In Pursuit of Progress', pelatih utama Brighton & Hove Albion, Paul Nevin akan bergabung dengan staf senior Gareth Southgate untuk pertandingan melawan Amerika Serikat dan Kroasia di Wembley bulan depan.

Program tersebut, yang diluncurkan pada Agustus, bertujuan memberikan peluang seputar gender dan etnis di semua kelompok usia tim putra dan putri Inggris.

Program ini diluncurkan sebagai jawaban atas banyaknya kritik terhadap FA karena kurangnya keragaman, terutama dari mantan direktur non-eksekutif dan anggota dewan Heather Rabbatts yang mundur tahun lalu karena kurangnya kemajuan dalam masalah ini.

"Meskipun kami mengakui sepak bola Inggris telah melalui perjalanan panjang untuk meningkatkan keragaman di seluruh komunitas pelatihan kami, ini adalah langkah ke arah yang benar," kata Direktur Teknik FA Dan Ashworth.

"Ada banyak pelatih berbakat yang hanya membutuhkan kesempatan. Saya sangat senang kami dapat menyusun program yang akan memungkinkan mereka lebih fleksibel untuk datang dan bekerja di St. George's Park ketika jadwal mereka memungkinkan."

Nevin mengatakan bahwa dia "benar-benar senang" untuk mendapatkan panggilan untuk bekerja dengan Timnas Inggris asuhan Southgate yang mencapai semifinal Piala Dunia di Rusia pada Juli lalu.

"Saya sadar akan perlunya memberi kesempatan kepada pelatih BAME berkualitas di luar sana dan saya pikir FA telah melangkah ke arah itu," kata Nevin.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : timnas inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top