Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tajikistan Sikat Korut, Ikuti Jepang Lolos ke Piala Dunia U-17

Timnas Tajikistan U-16, yang di sepak bola Asia bukanlah termasuk nama mentereng, secara mengejutkan lolos ke putaran final Piala Dunia U-17 tahun depan di Peru, setelah menang adu penalti di 8 besar Piala Asia U-16 atas Korea Utara.
Timnas Tajikistan U-16./fft.tj
Timnas Tajikistan U-16./fft.tj

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Tajikistan U-16, yang di sepak bola Asia bukanlah termasuk nama mentereng, secara mengejutkan lolos ke putaran final Piala Dunia U-17 tahun depan di Peru, setelah menang adu penalti di 8 besar Piala Asia U-16 atas Korea Utara.

Dalam pertandingan perempat final Piala Asia U-16 di Stadion Petaling Jaya di Petaling Jaya, kota satelit Kuala Lumpur, Malaysia, pada Minggu (30/9/2018) malam, kedua tim bermain imbang 1 – 1 selama 2 x 45 menit.

Rustam Soirov lebih dahulu membawa Tajikistan unggul pada menit ke-14, tetapi Korut mampu menyamakan kedudukan menjuadi 1 – 1 pada menit ke-69 melalui kontribusi Ri Hun.

Skor imbang bertahan hingga wasit Ammar Mahfoodh (Bahrain) mengakhiri pertandingan. Tidak ada perpanjangan waktu dan langsung dilakukan adu penalti dan Tajikistan berhasil menang 4 – 2.

Kemenangan Tajikistan ini sangat mengejutkan, mengingat mereka mengawali turnamen ini dengan kekalahan telak 2 - 6 dari tuan rumah Malaysia di Grup A. Namun, ternyata kemudian Malaysia justru kandas di fase grup sebagai juru kunci Grup A setelah dikalahkan Thailand dan Jepang.

Sebaliknya, Tajikistan lolos ke 8 besar sebagai runner up Grup A setelah menang atas Thailand dan menahan imbang Jepang.

Dengan mengalahkan Korut, Tajikistan lolos ke putaran final Piala Dunia U-17 tahun depan karena memang semua semifinalis Piala Asia U-16 2018 ini mewakili Asia ke perhelatan di Peru tersebut.

Sebelumnya Jepang telah memastikan satu tempat di Peru dan juga di semifinal setelah mengalahkan Oman 2 – 1.

Di semifinal, Tajikistan akan berhadapan dengan pemenang 8 besar antara Korea Selatan dan India, sedangkan Jepang akan bertemu pemenang Indonesia versus Australia.

Pertandingan Indonesia versus Australia dan Korsel versus India dijadwalkan berlangsung pada Senin (1/10/2018). Pemenangnya akan lolos ke putaran final Piala Dunia U-17.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : the-afc.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper