Persipura Mau Bangkit? Lessa Ingatkan Perlu Proses

Oswaldo Lessa, dipercaya kembali untuk menukangi Persipura Jayapura di sisa kompetisi Liga 1 2018. Asisten manajer Mutiara Hitam Bento Madubun menyatakan performa timnya langsung menanjak di bawah kendali Lessa.
M. Syahran W. Lubis | 30 September 2018 21:23 WIB
Persipura Jayapura - Antara/Indrayadi TH

Bisnis.com, JAYAPURA – Oswaldo Lessa, dipercaya kembali untuk menukangi Persipura Jayapura di sisa kompetisi Liga 1 2018. Asisten manajer Mutiara Hitam Bento Madubun menyatakan performa timnya langsung menanjak di bawah kendali Lessa.

Sosok asal Brasil tersebut menggantikan posisi Amilton Silva yang memutuskan mengundurkan diri beberapa waktu lalu. Harapan yang tak sejalan yang membuat Amilton melepaskan jabatannya.

Lessa memang bukanlah sosok asing di Persipura karena sempat menjadi juru latih Boaz Solossa dan kawan-kawan pada 2016 lalu. Bahkan, ia memegang jabatan sebagai asisten pelatih di masa Amilton.

"Meski ada pergantian pelatih, ini bukan menjadi jaminan bahwa performa tim langsung akan meningkat. Pasti semua memerlukan proses," ucap Lessa sebagaimana dilansir website resmi PT Liga Indonesia Baru, operator Liga 1.

"Tentu kita akan melihat performa Persipura juga di tangan Lessa. Kalau kinerjanya bagus tentu akan memengaruhi kerja sama kita," tambahnya.

Persipura menduduki peringkat kedelapan klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 33 atau tertinggal 11 poin dari Persib bandung yang menghuni slot teratas.

Saat ini Persipura terus menggelar latihan meski kompetisi kasta teratas Tanah Air ini dihentikan sampai batas waktu yang belum ditentukan karena penganiayaan hingga tewas yang dilakukan oknum suporter Persib terhadap salah seorang fan Persija Jakarta.

Sumber : Liga-Indonesia.id

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top